Charity Ride Biking to Europe

Tasman dan Joko Sampaikan Tujuan Tour Sepeda Keliling Eropa kepada WNI di Belanda. Ini Pesannya

Tasman dan Joko Sampaikan Tujuan Berpeseda Keliling Eropa kepada Warga Indonesia di Belanda. Ini Pesannya

Tasman dan Joko Sampaikan Tujuan Tour Sepeda Keliling Eropa kepada WNI di Belanda. Ini Pesannya
Foto/Facebook Tasman Jen
Tasman Jen (tengah) dan Tri Joko Waskito (dua dari kiri), dua kakek pesepeda personil Trio Lisoi, memanfaatkan momen di KBRI Den Hag untuk menyampaikan tujuan Charity Ride Biking to Europe 4.000 Km. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tasman Jen (62) dan Tri Joko Waskito (70), dua kakek pesepeda personil Trio Lisoi, memanfaatkan momen di KBRI Den Hag untuk menyampaikan tujuan Charity Ride Biking to Europe 4.000 Km.

Dalam acara pemantapan kebangsaan dan ramah tamah dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Belanda H.E. I Gusti Agung Wesaka Puja dan Wakil Dubes Fikry Cassidy yang dihadiri masyarakat Indonesia di Belanda, Kamis (4/10/2018) sore, Tasman memaparkan tujuan dua kakek itu bersepeda keliling Eropa.

"Aku sampaikan misi kami bersepeda ini yaitu silaturahim dengan masyarakat Eropa, pengenalan wisata Riau ke Eropa serta penggalangan dana untuk pembangunan pesantren wakaf Yayasan Al Marwa Riau yang kami bina," tulis Tasman di akun Facebooknya, seperti dikutip Tribunpekanbaru.com.

Baca: Dari Amsterdam Tasman dan Joko Doakan Korban Gempa Palu. Dua Kakek Pesepeda Sudah Tempuh 1.062 Km

Baca: Hindari Orang Gila, Mahasiswi UNP Tewas Ditabrak Kereta Api di Padang

Baca: Konflik Manusia Dengan Buaya Terjadi Lagi, Seorang Warga Kuansing Jadi Korban, Begini Kondisinya

Masyarakat Indonesia di Belanda yang umumnya para pelajar di Den Hag dan Leiden, bertanya tentang kendala apa saja yang dialami Tasman dan Joko selama perjalanan dan bagaimana mereka mengatasinya.

"Kami menyampaikan bahwa kendala yang utama adalah faktor cuaca yang begitu dingin dan kami menyikapinya dengan tetap sabar dan berusaha menikmati ketidak nyamanan tersebut semampunya hingga akhirnnya semuanya menjadi nyaman," ungkap Tasman.

Ia juga memberikan sejumlah pesan kepada para pelajar Indonesia yang ada di Belanda.

"Kami juga berpesan untuk para pelajar ambil lah sekiranya ada segi positifnya dari kami. Tetaplah bersemangat sampai kapanpun dan jangan pernah menyerah dalam memperjuangkan sesuatu yang kalian rasa benar karena Allah. Perjuangan untuk sesuatu kebaikan tidak pernah berhenti sebagaimana pedal harus tetap dikayuh agar sepeda tetap bergulir. Bangun citra positif untuk Indonesia hingga kita disegani masyarakat dunia," pesan Tasman.

Setelah menempuh jarak lebih kurang 160 Km mulai dari Hardewijk ke Amsterdam lalu dilanjut pada Kamis (4/10/2018) menuju Den Hag, akhirnya pada sore hari Tasman dan Joko tiba dengan selamat di KBRI Den Hag.

"Kami disambut oleh beberapa staf KBRI. Kebetulan sorenya ada acara pemantapan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan oleh Deputi VI Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Kemenkopolhukam dan KBRI di Den Hag. Terimakasih KBRI yang sudah mengikut sertakan kami dalam acara tersebut," ungkap Tasman.

Tiba di Amsterdam, Belanda, Tasman dan Joko juga mendoakan korban gempa dan tsunami di Donggala-Palu, Sulawesi Tengah.

Halaman
1234
Penulis: harismanto
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved