Kampar

VIDEO: Ambulance Angkut Dokumen, Bundel Data BOK dan JKN Ditumpuk di Dinkes Kampar 

Seorang wanita yang ditanyai itu apakah pengumpulan dokumen terkait dengan dugaan korupsi pada BOK dan JKN yang sedang ditangani Polda Riau

Laporan Fernando Sihombing 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Hari sudah gelap. Namun di sekitar Kantor Dinas Kesehatan Kampar, Jalan Abd. Rahman Saleh, Bangkinang Kota tampak kesibukan yang tidak biasa, Kamis (4/10/2018) malam. 

Beberapa mobil Ambulance tampak parkir di sekitar pekarangan kantor. Namun bukan untuk keperluan medis. Lazimnya, Ambulance adalah angkutan bagi pasien yang perlu cepat mendapat pertolongan medis atau mengantar pasien pulang dari fasilitas kesehatan.

Kali ini, Ambulance digunakan mengangkut dokumen.

Tampak di dalam Ambulance yang semuanya warna putih, berupa tumpukan berkas berbundel-bundel. Ada juga tumpukan di mobil pribadi. 

Baca: VIDEO: Live Streaming Arema FC Vs Persebaya Liga 1 2018 Pukul 15.30 WIB Sore Ini

Beberapa orang tampak sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Ada yang menyusun bundelan, ada juga yang menurunkan bundelan dari mobil. Berkas-berkas yang diturunkan dari mobil, disusun di atas jalan aspal depan Kantor Dinkes Kampar.

Lainnya tampak mengangkati bundelan ke dalam sebuah gedung, tepat di sebelah Kantor Dinkes Kampar.

Gedung itu sering dinamakan Aula Kantor Dinkes. Beberapa orang bolak-balik mengantar bundelan masuk ke dalam Aula.

Di Aula itu tampak menumpuk lebih banyak bundelan. Seisi gedung itu nyaris dipenuhi bundelan yang terpisah-pisah dengan ikatan tali. Tiap bundel diberi tanda. 

Baca: Gusnedi Adang Mundur dari Asisten Pelatih PSPS

Semua bundel bertanda SPJ atau Surat Pertanggungjawaban Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Semua bundelan dokumen itu tahun 2016 dan 2017.

Halaman
12
Penulis: Fernando Sihombing
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved