Berita Riau

Wakil Rakyat Minta Atlet Asian Para Games Tidak Dibedakan dengan Atlet Asian Games

Wakil rakyat di DPRD Riau meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tidak dibedakan dengan atlet Asian Games 2018

Istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wakil rakyat di DPRD Riau meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tidak dibedakan dengan atlet Asian Games 2018.

Wakil rakyat juga meminta Pemprov Riau agar memberikan perhatian khusus kepada 17 atlet disabilitas asal Riau yang ikut bertanding di Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson mengatakan, pihaknya berharap, Pemprov Riau juga bisa memberikan perhatian yang sama seperti memberikan perhatian kepada atlet Asian Games sebelumnya.

Baca: Yolanda Marda Yahya, Model Cantik Asal Pekanbaru, Ini Foto-foto Cantiknya

Baca: Seluruh APK Partai dan Calon DPD Wajib Diserahkan ke KPU untuk Diverifikasi

"Kita berharap tidak ada perbedaan perhatian yang diberikan oleh Pemprov Riau, dalam segala aspek. Apalagi para atelet untuk Para Games ini merupakan disabilitas, harusnya lebih diistimewakan malah," kata Aherson kepada Tribun, Sabtu (6/10).

Aherson juga mengatakan, pihaknya mengharapkan, perhatian tersebut juga dimulai dari pembinaan para atlet, hingga kepada apresiasi bagi para pemenang nantinya, karena mereka ikut mengharumkan nama daerah.

"Kalau tidak lebih istimewa, setidaknya sama perlakuannya. Ketika mereka menang, semua penghargaan yang mestinya diberikan harus mereka dapatkan, termasuk bonus mereka, jangan sampai dinomor duakan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Riau, Doni Aprialdi dihubungi Tribun pada Sabtu siang melalui telepon selularnya tidak mengangkat telepon dari Tribun.

Baca: UMN Seleksi Siswa di Pekanbaru untuk Dapatkan Beasiswa

Baca: Kepala BKD Riau Benarkan Kepala Bappenda dan Kadis Peternakan Minta Pindah Jabatan

Ia hanya merespon melalui pesan singkat pada malam harinya. Disampaikannya, ia belum mengetahui hal tersebut secara pasti.

Nantinya ia akan menanyakan hal itu kepada pihak KONI.

Namun ia berkeyakinan, perhatian yang diberikan pastinya sama dengan para atlet Asean Games sebelumnya. "Nanti kita tanya KONI ya, pastilah sama," ujarnya singkat.

Sementara itu, Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi yang dihubungi Tribun juga tidak mengangkat telepon dari Tribun, pesan singkat yang dikirimkan juga tidak ia balas. (*)

Penulis: Alex
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved