Bengkalis

IAI Bengkalis Gelar Rakerab dan Workshop untuk Anggota

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Bengkalis mengelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2018 di gedung daerah Bengkalis

IAI Bengkalis Gelar Rakerab dan Workshop untuk Anggota
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
IAI Bengkalis Gelar Rakercab dan Workshop untuk Anggota 

Laporan Wartawam Tribunbengkalis.com, Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Bengkalis mengelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2018 di gedung daerah Bengkalis pada Minggu (7/10/2018).

Rakercab ini diikuti seluruh anggota IAI di Kabupaten Bengakalis dari seluruh kecamatan, dan sebelum pelaksanaan Rakercab ini, IAI mengelar seminar dan workshop.

Seminar dan workshop bertema "Penatalaksanaan Farmakologis Hipertensi dan keterkaitannya dengan stroke", dan kegiatan ini diikuti oleh anggota IAI dan anggota Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) yang diselenggaralan usai pembukaan Rankercab dilaksaanakan di gedung daerah Bengkalis.

Baca: Kapolres Inhil Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas dan Pemilu Damai di Area Car Free Day

Baca: Pegawai Pernah Gugat Kepala Puskesmas Tapung Hilir karena Jaspel BOK dan JKN

Puluhan peserta workshop berasal kecamatan Bengkalis merupakan Apoter dan Ahli Farmasi. Ketua IAI Cabang Bengkalis Dolpin Apoteker mengatakan, seluruh peserta yang mengikuti Workshop berjumlah 63 orang dari beberapa Apoteker yang ada di kabupaten Bengkalis.

Menurut Dolpin Workshop seminar ini dilakukan guna meningkatkan kemanpuan apoteker maupun ahli farmasi yang ada di Bengkalis khususnya dalam penatalaksanaan Farmakologis Hipertensi.

Untuk itu pihaknya memdatangkan langsung narasumber yang ahli dalam bidang ini.

Diantaranya narasumber yang dihadirkan yakni Prof Surya Dharma merupakan dosen luar biasa Unand Sumatera Barat, Yuri Zaria Khairi dokter spesialis syaraf RSUD Bengkalis dan Zamyuszamsari merupakan Ketua PC IAI Siak.

Sementara itu untuk kegiatan Rankercab IAI Bengkalis akan dilaksanakan setelah kegiatan seminar Workshop pada hari yang sama. Rakercab sendiri akan membahasa terkait program yang akan dilaksanaankan IAI Bengkalis pada tahun mendatang.

Baca: Alumni DIII Teknik Sipil Kecewa Tak Ada Formasi CPNS 2018 di Kepulauan Meranti

Baca: VIDEO Hasil Liverpool Vs Manchster City Liga Inggris akan Tentukan Puncak Klasemen

"Selain itu kita juga membahas permasalahan permasalahan yang dihadapi oleh apoteker pada pelaksanana praktek, sehingga dengan pertemuan ini dapat solusi penyelesaian permasalahan yang di hadapi," ungkap Dolpin.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved