Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Rusuh, Ini Respon Presiden UFC, 'Saya Muak'

Duel antara Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor saat UFC 229 harus berakhir dengan kerusuhan.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Rusuh, Ini Respon Presiden UFC, 'Saya Muak'
The Telegraph
Khabib Nurmagomedov berkelahi dengan penonton suporter Conor McGregor. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Duel antara Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor saat UFC 229 harus berakhir dengan kerusuhan.

Laga puncak UFC 229 yang berlangsung Minggu (7/10/2018) siang WIB itu sebenarnya berlangsung menarik selama empat ronde.

Publik T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, dihibur dengan duel sengit yang mempertemukan Khabib Nurmagomedov dengan Conor McGregor.

Nurmagomedov pun sukses mempertahankan gelarnya usai berhasil memaksa McGregor melakukan tap out saat ronde keempat menyisakan 2 menit 3 detik.

Baca: Kronologi Kericuhan McGregor vs Khabib: Meloncat dari Octagon dan Serang Pendukung McGregor

Baca: HASIL UFC McGregor vs Khabib: Detik-detik McGregor Menyerah dan Khabib Buat Rusuh

Meski laga resmi berakhir dengan Khabib Nurmagomedovsebagai pemenang, tetapi keadaan justru makin memanas saat kerusuhan terjadi di sekitar arena oktagon.

Kerusuhan bermula saat Nurmagomedov melompati pagar oktagon setelah sebelumnya tampak bertukar umpatan dengan seseorang di kubu McGregor.

Setelah itu, kerusuhan pun meluas dan membuat keadaan menjadi tak terkendali lagi.

Bahkan sejumlah orang tertangkap kamera melancarkan pukulan ke McGregor yang sebenarnya sudah tak berdaya di dalam oktagon.

Setelah beberapa saat keadaan mulai dapat dikendalikan sementara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregordiamankan di ruang ganti.

Baca: VIDEO: Hasil UFC McGregor vs Khabib, Khabib Berhasil Menang, Laga Berakhir Ricuh, Ini Tayangannya

Terkait kerusuhan tersebut, Dana White selaku Presiden UFC pun turut angkat bicara.

"Banyak hal buruk yang seharusnya tak pernah terjadi. Saya bahkan tak tahu apa yang harus saya katakan saat ini," kata Dana White dikutip BolaSport.com dari Bloody Elbow.

"Saya merasa terganggu dan muak dengan kerusuhan yang sudah terjadi," tuturnya melanjutkan.

Pada sisi lain, tiga anggota kru Nurmagomedov diamankan oleh pihak kepolisian setempat setelah terbukti terlibat dalam kerusuhan tersebut.

Meskipun begitu, Dana White tak mengeluarkan tuntutan penahan pada tiga orang tersebut yang akhirnya sudah dibebaskan pada malam harinya.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul Rusuh Duel Khabib Nurmagomedov Vs Conor McGregor, Presiden UFC Merasa Muak

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved