HUT TNI

LIVE STREAMING Meriahnya Pameran Alutsista HUT TNI ke-73 di Lanud RSN Pekanbaru

Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) milik tiga Matra, TNI AD, TNI AU, dan TNI AL di Lanud RSN Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) milik tiga Matra, TNI AD, TNI AU, dan TNI AL, ditambah keikutsertaan POLRI, dalam hal ini Polda Riau, masih berlangsung di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin (Lanud Rsn) Pekanbaru, dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73.

Sebelumnya, Komandan Lanud (Danlanud) Rsn Pekanbaru, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Rony Irianto Moningka, memimpin Upacara HUT TNI ke-73.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam amanatnya yang dibacakan Danlanud memaparkan fungsi dan peran TNI dalam menjaga keutungan NKRI.

Ia juga menyampaikan esensi perang konvensional yang saat ini sudah bergeser ke sejumlah perang dalam berbagai aspek.

Baca: HUT TNI ke-73: Inilah Ucapan Selamat HUT TNI untuk Para Anggota TNI di Indonesia

Baca: Lay EXO Ulang Tahun Hari Ini. Rilis Video Klip Give Me A Chance yang Tempati Puncak iTunes Top Songs

Baca: Album Solo Lay EXO NAMANANA Diluncurkan 19 Oktober. Di Daftar Puncak Praorder Amazon’s CD & Vinyl

"Perang ekonomi, perang opini, perang ekonomi, dan akhir-akhir ini perang mata uang. Konsep ini menggeser dimensi perang konvensional," sebut Danlanud membacakan amanat Panglima TNI.

Peran dan tugas fungsi TNI dalam keadaan damai juga membantu pemerintah dalam memulihkan kondisi pasca bencana alam. Ini sudah dilaksanakan TNI terlebih saat ini pasca Gempa di Lombok dan Sulaweai Tengah.

"Kita juga harus menghadapi gejolak alam. TNI dalam masa damai, TNI harus membantu pemerintah. Tugas lainnya mengatasi aksi terorisme, penegakan hukum di laut. Pengamanan Asian Games, Asian Paragames, dan pengamanan sidang IMF," paparnya.

Apel HUT TNI ke 73 juga diisi dengan atraksi para motor, drum band sekolah dan Drum Band dari Batalyon Arhanudse 13 BS. Selain itu juga ditampilkan jajaran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista), seperti Pesawat Jet F16, Hawk 100/200, tank tempur, panser dan sejumlah senjata api, serta roket.

Perayaan HUT TNI tahun ini dirayakan dengan sederhana. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu menampilkan kekuatan dan kemampuan penuh personel TNI dari tiga Matra, Darat, Laut, dan Udara, kali ini peringatan HUT TNI dilakukan dengan sederhana.

Apel di Base Ops Lanud RSN Pekanbaru, kemarin juga terlihat biasa tanpa adanya atraksi terjun payung, dan atraksi kemampuan pasukan TNI lainnya. Apel hanya diisi dengan atraksi para motor, dan aksi drumband dari sejumlah sekolah di Pekanbaru dan dari Arhanudse 13.

Halaman
123
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved