Berta Riau

VIDEO: Iyon Ajak Keluarga Lihat Alutsista pada HUT TNI ke-73 di Pekanbaru

Iyon misalnya, Warga Panam Kota Pekanbaru ini sengaja mengajak anak dan istrinya untuk melihat-lihat sistem persenjataan TNI.

Laporan videografer tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Ribuan masyarakat sejak 5 hingga 7 Oktober 2018 tampak antusias menyaksikan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang digelar di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Ke-73.

Iyon misalnya, Warga Panam Kota Pekanbaru ini sengaja mengajak anak dan istrinya untuk melihat-lihat sistem persenjataan TNI.

"Bersama anak dan istri. Ini pertama kali bagi anak saya melihat pameran alut sista," kata Iyon kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (7/10/2018).

Tidak hanya melihat-lihat, Iyon bersama anak dan istrinya menyempatkan diri untuk berswafoto berlatar belakang alutsista, seperti pesawat tempur dan lainya.

Baca: Grand Opening Store Darabirra Pekanbaru di Jalan Cempaka, Ada Diskon Hingga 50 Persen

Ia juga mengapresiasi kegitan yang digekar oleh TNI ini. Menurutnya, jika memungkinkan agenda pameran tersebut bisa diperbanyak tiap tahunya. "Bagus ya, kita juga bisa memperkenalkan TNI tentunya kepada anak kita," ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Yanti, siswa salah satu SMP di Pekanbaru ini memanfaatkan moment pameran ini untuk berswafoto bersama teman-temanya.

"Jarang-jarangkan bang bisa lihat langsung dan foto sama pesawat tempur. Biasanya cuma lihat dilangit aja kan," kata Yanti.

Baca: Lagi, Panpel Pertandingan PSPS Kembali Alami Kerugian Saat PSPS vs Aceh United

Dari pantauan tribunpekanbaru.com, mulai dari muda, dewasa, tua, pelajar dan mahasiswa tampak antusias menyaksikan satu persatu setiap yang dipamerkan di pameran kali ini seperti Pesawat Jet F16, Hawk 100/200, helikopter super puma, panser dan sejumlah senjata api, serta roket.

Tidak hanya pameran, ada pula panggung hiburan yang membuat suasana semakin semarak. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved