Pekanbaru

Mahasiswa UIR Galang Dana untuk Korban Gempa Palu Donggala, 4 Hari Terkumpul Dana Rp70 Juta

Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) melakukan penggalangan dana di Car Free Day (CFD), Minggu (7/10/2018).

Mahasiswa UIR Galang Dana untuk Korban Gempa Palu Donggala, 4 Hari Terkumpul Dana Rp70 Juta
Tribun Pekanbaru/Zul Indra
Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) melakukan penggalangan dana di Car Free Day (CFD), Minggu (7/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah mahasiswa  Universitas Islam Riau (UIR) melakukan penggalangan dana di Car Free Day (CFD), Minggu (7/10/2018).

Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan  cara konser amal dihadapan orang ramai. Sebagian dari mereka berkeliling CFD dan meminta sumbangan pada warga yang berolahraga dan bersantai.

"Hari ini merupakan hari keempat kita galang dana. Semua organisasi yang ada di kampus UIR turun langsung ke lapangan. Tidak hanya di Pekanbaru, tapi juga menyebar ke seluruh daerah di Riau. Jadi, kita satu kampus bahu membahu demi penggalangan dana ini," ujar Presiden Mahasiswa UIR, Hengky Primana.

Baca: Berakhir 31 Oktober, Realisasi Program Vaksin MR di Pekanbaru Baru 19 Persen

Ia melanjutkan, target uang yang dikumpulkan nantinya sebesar Rp100 juta. Jika sudah dicapai, mereka bakal menyalurkan ke pihak yang sedang memberikan bantuan di lokasi gempa tsunami di Palu, Donggala, serta lingkungan sekitarnya.

"Alhamdulillah, baru berjalan selama empat hari, kami sudah berhasil menggalang dana sebanyak Rp70 jutaan, sisa tinggal lebih kurang Rp30 juta lagi. Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan, kami bisa mencapai target,"ucapnya.

Baca: Siap-Siap, Super Junior Rilis One More Time Sore Ini, Intip Teasernya dan Ini Daftar Lagunya

Ia menambahkan, kegiatan mereka hari itu disuport dan dihadiri oleh Rektor UIR, Wakil Rektor III UIR dan Wakil Dekan III FKIP UIR.

"Mereka support kegiatan kami dari awal hingga sekarang. Terbukti, mereka juga turut hadir di acara hari ini. Terima kasih banyak atas supportnya dan semoga diikuti oleh lainnya," pungkas Hengky. (*) 

Penulis:
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved