Berita Riau

DPR RI Sebut Jumlah Personil Ombudsman di Daerah Perlu Ditambah

Anggota Komisi II DPR RI melakukan pertemuan dengan Ombudsman Ri Perwakilan Riau dan Pemprov Riau di kantor Gubernur Riau

DPR RI Sebut Jumlah Personil Ombudsman di Daerah Perlu Ditambah
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Sosmed Tribun Pekanbaru 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota Komisi II DPR RI melakukan pertemuan dengan Ombudsman Ri Perwakilan Riau dan Pemerintah Provonsi (Pemprov) Riau di kantor Gubernur Riau pada Selasa (9/10/2018).

Dalam kesempatan itu wakil rakyat dari DPR RI menyoroti jumlah personil Ombudsman RI yang masih sedikit sehingga hanya bisa menunggu laporan di kantor.

Hal kini disampaikan ketua rombongan Komisi II yang datang hari itu, Mardani Alisera bersama EE Mangindaan.

Baca: Dinas Pendidikan Bengkalis Bekerjasama dengan Tanoto Foundation dalam Program Pintar

Baca: Polisi Gerebek Pesta Seks di Hotel, Diamankan 3 Pasangan Suami Istri, Ada Perempuan Hamil 8 Bulan

Menurut Mardani Alisera, harusnya Ombudsman ini tidak hanya menunggu bola namun harus melakukan jemput bola ke masyarakat.

"Jangan hanya menunggu laporan masyarakat, kalau memang ada persoalan di lapangan Ombudsman juga harus turun, "ujar Mardani Alisera.

EE Mangindaan juga menambahkan selain personil juga Ia menyayangkan anggaran di Ombudsman perwakilan hanya dibawah Rp1 Miliar, sehingga susah melaksanakan kegiatan dengan turun ke masyarakat dan pelayanan publik.

"Memang idealnya tidak hanya menunggu namun harus menjemput bola, cuma kan kita kasihan juga anggaran perjalanan dinas ke Kabupaten saja sudah tidak cukup nanti, "ujar EE Mangindaan.

Sehingga kehadiran mereka ke Riau tentunya menghimpun persoalan tersebut dan akan dibahas nantinya pada tingkat pusat, dengan demikian Ombudsman juga bisa maksimal dalam bekerja di daerah.

Baca: Warga Geger, Ditemukan Jasad Lelaki di Pinggir Jalan, Hasil Visum Ada Luka Tusuk Menembus Jantung

Baca: Guru SD Ini Ditangkap Polisi karena Diduga Cabuli 2 Muridnya, Korban Dicabuli 9 sampai 10 Kali

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau Ahmad Fitri mengakui pihaknya mengalami kekurangan SDM, sehingga selama ini pihaknya fokus penanganan laporan masyarakat yang datang ke kantor ataupun yang melapor lewat Telepon.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved