Berita Riau

Jalan Lintas Pekanbaru-Dumai Macet, Ini Jalur Alternatifnya

Satuan Polantas Polres Bengkalis melakukan penguraian arus lalu lintas di titik kemacetan jalan Pekanbaru-Dumai, tepat di Kecamatan Pinggir.

Jalan Lintas Pekanbaru-Dumai Macet, Ini Jalur Alternatifnya
TribunPekanbaru/Ilham Yafiz
Satuan Polisi Lalu lintas Polres Bengkalis melakukan upaya penguraian arus lalu lintas di titik kemacetan jalan lintas Pekanbaru-Dumai, tepat di Kecamatan Pinggir. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Satuan Polisi Lalu lintas Polres Bengkalis melakukan upaya penguraian arus lalu lintas di titik kemacetan jalan lintas Pekanbaru-Dumai, tepat di Kecamatan Pinggir.

Penguraian arus lalu lintas di sana dilakukan karena terjadinya kemacetan akibat pembangunan pengecoran jalan di satu sisi jalan. Ini mengakibatkan arus lalu lintas dua arah di jalan itu menjadi satu arah dengan sistem buka tutup.

Baca: Jadi Biang Kemacetan, Dishub Usir PKL dan Ojek Online yang Mangkal di Pinggir Jalan SSK

"Sampai saat ini antrian kendaraan terpantau padat arah duri-pekanbaru sekitar 15 km dan dari arah pekanbaru-duri 10 kilometer sampai kecamatan kandis," ungkap Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes Pol Rudy Safirudin kepada Tribun, Jumat (12/10/2018).

Saat ini Personil Satlantas Polres Bengkalis bersama Polsek Pinggir serta Polsek Kandis melakukan Pengaturan arus lalu lintas dan penguraian kemacetan baik penempatan Personil di tempat.

"Faktor lain sampai terjadi penumpukan kendaraan dikarenakan pengemudi yang Menerobos antrian. upaya kami melakukan penegakkan hukum tilang bagi pengendara dan penertiban antrian," lanjutnya.

Baca: Jumat Malam, Dua Atlet Paralimpian Riau Tambah Emas Indonesia di Asian Para Games 2018 

Upaya penguraian arus juga dilakukan dengan mengimbau kendaraan melintas untuk menggunakan jalur alternatif. Terdapat tiga jalur alternatif yang dapat digunakan pengendara.

Berikut rinciannya:

1. Simpang pipa/PT Gas/simpang anggur kec. pinggir
2. Simpang Libo/perkebunan pasar minggu/PT Gas
3. simpang Libo/simpang pipa/ simpang anggur

Jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di jalan lintas Pekanbaru-Dumai, tepatnya di Kecamatan Pinggir akibat adanya perbaikan jalan sehingga diberlakukan satu arah dengan sistem buka-tutup.
Jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di jalan lintas Pekanbaru-Dumai, tepatnya di Kecamatan Pinggir akibat adanya perbaikan jalan sehingga diberlakukan satu arah dengan sistem buka-tutup. (istimewa)
Penulis: Ilham Yafiz
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved