Bengkalis

Lapas Bengkalis Ajukan Perbaikan Fasilitas Lapas ke Pemkab

Lapas Kelas II A Bengkalis mengusulkan sejumlah perbaikan fasilitas Lapas Bengkalis yang mulai rusak ke Pemkab.

Lapas Bengkalis Ajukan Perbaikan Fasilitas Lapas ke Pemkab
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
ILUSTRASI - Suasana Lapas Bengkalis saat pada Pilgubri 2018, Rabu (27/6/2018) lalu. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUN BENGKALIS.COM, BENGKALIS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis mengusulkan sejumlah perbaikan fasilitas Lapas Bengkalis yang mulai rusak ke Pemerintah kabupaten Bengkalis untuk dianggaran pada tahun 2019 mendatang untuk diperbaiki. Usulan berbaikan fasilitas Lapas ini dilakukan karena memang kondisi beberapa bangunan sudah usang.

"Kita sudah ajukan beberapa perbaikan ke pemerintah Bengkalis untuk dilakukan perbaikan, mudah mudahan ada yang bisa terealisasi pada tahun depan," ungkap Kalapas Kelas II A Bengkalis Maizar, Jumat (12/10) pagi.

Baca: Bidan Cantik Ditempatkan di Daerah Terpencil Selama Dua Tahun

Menurut dia, satu diantaranya yang ajukan yakni perbaikan ruang tahanan yang berada di bagian belakang Lapas Bengkalis. Dimana kondisinya sudah parah betul.

"Bangunan tersebut merupakan bangunan lama, banyak kerusakan yang ada. Diantaranya bagian atap bangunan, serta plafon sudah mengalami kerusakan," ungkap Maizar.

Selain perbaikan bangunan lama, perbaikan bangunan lain juga diusulkan pihak Lapas Bengkalis. Yakni bangunan tahanan blok C Lapas Bengkalis.

"Dimana bangunan blok C ini ventilasi udaranya kayu. Sehingga jika terjadi gangguan keamanan bisa disalah gunakan," terangnya.

Baca: Banyak Penolakan, Vaksinasi MR di Siak Baru 18,51 Persen Tercapai

Menurut dia, perbaikan ini perlu menjadi perhatian pemerintah Bengkalis. Karena bagaimanapun keamanan di Bengkalis sendiri dari kemungkinan buruk yang terjadi.

Selain bangunan tahanan, usulan lain yang diajukan juga untuk perbaikan tembok Lapas yang mulai rusak diamankan tiang penghalangnya sudah mulai lepas. Sangat dikhawatirkan akan roboh kalau tidak segera diperbaiki.

Maizar berharap pemerintah daerah mau mendukung dan membantu perbaikan ini. Karena ini menyangkut keamanan di Bengkalis dan warga binaan di Lapas Bengkalis.

"Mereka yang ada di Lapas menjadi warga binaan ini merupakan warga Bengkalis juga. Untuk itu mohon dibantu untuk kemanan dan kenyamanan mereka warga binaan yang berada di dalam," tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved