Indragiri Hilir

Bupati Inhil Membuka Secara Resmi MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Inhil

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Inhil

Bupati Inhil Membuka Secara Resmi MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Inhil
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Bupati Inhil Membuka Secara Resmi MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Inhil 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, GAUNG ANAK SERKA - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Inhil.

Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2018 di Kelurahan Teluk Pinang, Gaung Anak Serka resmi di buka pada Sabtu (13/10/2018) malam.

Pembukaan penyelenggaraan MTQ Ke - 48 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2018 ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Inhil, HM Wardan dengan didampingi , Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin dan anggota Forkopimda Kabupaten Inhil lainnya.

Baca: Kondisi Terakhir Fadilah Salma Balita Masuk Kuali Panas Berisi Gula di Lampung

Baca: BKSDA Riau Pantau Perkawinan Gajah Sumatera Robin dan Ngatini di TWA Buluh Cina

Sebanyak 554 kafilah dari seluruh kecamatan di Inhil akan unjuk kebolehan pada 5 cabang perlombaan MTQ Ke - 48 yang mengusung tema 'Tingkatkan Semangat Menyatukan Langkah Membangun Generasi Qur'ani, Untuk Mewujudkan Inhil Yang Maju, Bermarwah dan Bermartabat' ini.

5 cabang yang diperlombakan antara lain, yaitu, Tilawatil Qur'an, Hifzil Qur'an, Fahmil Al - Qur'an, Syarhil Al - Qur'an dan Musabaqah Menulis Kandungan Al-quran (M2KQ).

Dalam sambutannya, Bupati menuturkan, tujuan penyelenggaraan MTQ adalah untuk meningkatkan Syi'ar Islam, menumbuhkembangkan kecintaan terhadap Alquran dan memantapkan pengamalannya dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Penyelenggaraan MTQ juga dapat menjadi sarana meningkatkan ekonomi kerakyatan, memperkuat demokrasi dalam suasana dinamis dan agamis," ungkap Bupati dihadapan ribuan pasang mata yang menyaksikan kemeriahan acara pembukaan MTQ Ke - 48.

Bupati mengimbau masyarakat untuk memantapkan niat agar penyelenggaraan MTQ dapat dijadikan sebagai ibadah. Sebab, MTQ senantiasa diarahkan untuk mencintai Islam.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Persipura Jayapura Vs Persib Bandung Go Jek Liga I, Kick Off Pukul 13.30 WIB

Baca: Bukan Foto Ceramah, Tapi UAS Unggah Foto Bersama Dubes, Teman Semasa Kuliah Hingga Artis Hijrah

“MTQ jangan hanya disikapi sebagai sebuah rutinitas seremonial semata, tetapi sebagai sebuah iven yang mewarnai pelaksanaan pembangunan dalam kehidupan dengan suasana Islami,” jelas Bupati.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved