Indragiri Hilir

Materi Stand Bazar MTQ ke-48 Inhil Gambarkan Potensi Daerah

Bupati Inhil, HM Wardan menilai materi stand bazar (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Inhil telah menggambarkan potensi daerah

Materi Stand Bazar MTQ ke-48 Inhil Gambarkan Potensi Daerah
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Materi Stand Bazar MTQ ke-48 Inhil Gambarkan Potensi Daerah 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, GAUNG ANAK SERKA - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menilai materi stand bazar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Inhil telah menggambarkan potensi daerah.

Hal ini diutarakan Bupati usai membuka secara resmi Bazaar MTQ serta melakukan peninjauan di setiap stand bazaar yang diisi oleh seluruh Kecamatan di Kabupaten Inhil dan sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil di Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan GAS, Sabtu (13/10/2018) siang.

Baca: Maruf Amin Minta Masukan dan Saran dari Cak Nun

Baca: Bupati Inhil Membuka Secara Resmi MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Inhil

Menurut Bupati, stand - stand bazaar dari setiap Kecamatan dan instansi memiliki desain yang beragam dan menampilkan materi yang berbeda, sesuai dengan keunggulan dan potensi dari masing - masing Kecamatan.

Secara umum, Bupati memandang apa yang disuguhkan oleh pihak Kecamatan dan Dinas di stand - stand yang didirikan telah memberikan penjelasan yang riil kepada para pengunjung atas potensi yang ada.

"Sebagai contoh, potensi perkebunan kelapa yang mana terdapat kuliner berbahan baku kelapa dan karya - karya seni yang terbuat juga dari kelapa disuguhkan menjadi hidangan dan pemandangan yang sangat menggugah rasa," imbuh Bupati.

Bupati menuturkan, masih banyak lagi ragam jenis kuliner dan karya seni buah tangan masyarakat Inhil yang mencerminkan kekayaan berlimpah 'Negeri Hamparan Kelapa Terluas Dunia' ini.

Baca: Kondisi Terakhir Fadilah Salma Balita Masuk Kuali Panas Berisi Gula di Lampung

Baca: BKSDA Riau Pantau Perkawinan Gajah Sumatera Robin dan Ngatini di TWA Buluh Cina

Terkait penyelenggaraan, Bupati memuji kesiapan Teluk Pinang selaku 'Tuan Rumah'.

Dia mengapresiasi kinerja Camat Gaung anak Serka yang dianggap telah maksimal mempersiapkan bazaar sebagai acara pendukung iven MTQ Ke - 48 tahun 2018 ini.

"Berdasarkan hasil peninjauan, dari segi persiapan, saya melihat semua Kecamatan, termasuk Dinas juga telah matang dan baik. Saya harap di tahun mendatang, hal ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan," pungkas Bupati.

Terakhir, Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berkunjung ke bazaar MTQ untuk memanfaatkan rangkaian kegiatan tersebut sebagai sarana memperoleh informasi dan pengetahuan ihwal khasanah daerah Kabupaten Inhil. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved