Breaking News:

Bengkalis

Ribuan Masyarakat Padati Festival Pesta Pantai Rupat Utara

Festival ini diselenggarakan di Pantai Pesona DesaTeluk Rhu kecamatan Rupat Utara, Sabtu kemarin.

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Istimewa
Festival Pesta Pantai Pesona Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara Bengkalis saat dibuka Sekda Bengkalis Bustami HY, Sabtu (13/10/2018) kemarin 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Untuk kelima kalinya pemerintah Bengkalis melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Bengkalis kembali mengelar festival pesta pantai di Rupat Utara. Festival ini diselenggarakan di Pantai Pesona DesaTeluk Rhu kecamatan Rupat Utara, Sabtu (13/10) kemarin.

Seperti tahun sebelumnya kegiatan tahunan Disparbudpora Bengkalis ini dihadiri ribuan warga Rupat utara maupun dari luar Rupat Utara. Kehadiran masyarakat untuk menyaksikan sejumlah event yang digelar pada festival tersebut.

Diantaranya sejumlah perlombaan parade sampan hias, layang layang, perang bantal, lomba boat pancung, lomba mencari kepah dan hiburan masyarakat yang diikuti warga Rupat Utara. Perlombaan ini menjadi daya tarik bagi masyarakat di luar Rupat datang meyaksikan perlombaan tersebut.

Baca: Ramlan Zas minta Pembangunan Infrastruktur di Rohul tetap Diperhatikan

Kegiatan tahunan ini dibuka secara resmi langsung oleh Sekretaris daerah (Sekda) Bengkalis Bustami HY dengan dihadiri langsung Kadis Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal Usman, dan sejumlah SOPD dan Fokrompinda Bengkalis.

Dalam sambutannya Sekda Bengkalis mengungkapkan, kegiatan tahunan yang diselenggarakan ini, bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata Pulau Rupat sehingga masyarakat tertarik datang ke Pulau Harapan ini.

"Kita berharap ini bukan hanya dijadikan sebagai acara tahunan maupun acara serimonial saja, namun acara ini kami harapkan benar benar dapat memberikan penghasilan bagi masyarakat tempatan teruma disegi ekonomi masyarakat, serta mengalakan para wisatawan domistik maupun luar daerah agar berkunjung ke pantai pesona Rupat Utara ini," ungkap Sekda Bengkalis.

Baca: Jalani Laga Tandang, Sore Ini Skuad PSPS Bertolak ke Rembang

Setiap pelaksanaan Festival pantai Rupat Utara ini perekonomian masyarakat terus mengeliat dan meningkat tiap tahunnya. Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya mempromosikan potensi wisata di Riau, salah satunya distinasi Rupat Utara yang kemoleknya tidak kalah dengan daerah lainya.

"Apa lagi posisinya berhadapan langsung dengan Selat Melaka, dengan panjang 13 kilometer, serta berpasir putih merupakan satu pesona yang mampu memikat siapa saja yang berkunjung kesana. Terlebih jika mendengar deburan ombak yang memangil," tambah Sekda.

Festival Pesta Pantai Pesona Desa Teluk Rhu kecamatan Rupat Utara Bengkalis saat di buka Sekda Bengkalis Bustami HY, Sabtu (13/10) kemarin
Festival Pesta Pantai Pesona Desa Teluk Rhu kecamatan Rupat Utara Bengkalis saat di buka Sekda Bengkalis Bustami HY, Sabtu (13/10) kemarin (Istimewa)

Lanjut dia, keindahan pantai Rupat Utara ini seakan membuat pengujung berada di Pantai Sanur Bali. Ini yang membuat pihaknya semakin giat untuk menjadikan Pantai Rupat Utara ini sebaga wisata nasional.

Baca: Ternyata Hotman Paris Pernah Mencoba Bunuh Diri, Batal Usai Dengar Suara Tukang Becak

"Hal ini tentunya memerlukan waktu atau proses yang sangat panjang yang harus kita benahi bersama terutama dari segi insfrastukrur jalan, yang harus memadai serta keperluan lainnya berkaitan dengan wisata," tambah Sekda.

Bustami mengatakan, pariwisata merupakan satu diantara potensi yang harus dieksplorasi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat "Kita patut bersyukur, karena Bengkalis memiliki potensi pariwisata seperti pantai di Rupat Utara. Dengan potensi pariwisata yang kita miliki ini mari bersama sama mengembangkan pariwisata di sini, jangan sampai potensi pariwisata ini menjadi sia sia," ajaknya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved