Breaking News:

Berita Riau

Pekat IB Siap Dukung Bawaslu dan Kawal Proses Pemanggilan Kepala Daerah

Pekat IB menyatakan siap mendukung Bawaslu dalam melakukan pemanggilan kepala daerah yang menghadiri deklarasi dukung Jokowi

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sebagian besar Bupati dan Walikota di Riau bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih sedang membacakan dekralasi dukungan pada saat deklarasi Relawan Jokowi yang digelar Projo di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Rabu (10/10/2018). Semua kepala daerah yang hadir ini menyatakan deklarasi dukungannya untuk memilih pasangan Jokowi-Maaruf Amin sebagai presiden Indonesia 2 periode. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB) menyatakan siap mendukung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam melakukan pemanggilan kepala daerah yang menghadiri deklarasi dukung Jokowi.

Pemanggilan ini setelah adanya deklarasi dan dukungan dengan membubuhkan tandatangan yang mengatasnamakan kepala daerah oleh gubernur terpilih dan sejumlah kepala daerah beberapa waktu lalu.

Baca: Berlangsung Tertutup, Komisi IV Cecar Pemkab Kampar Soal Rencana Bangun Gedung Delapan Lantai

Baca: Anggaran Pembangunan Kantor Bupati Kepulauan Meranti Capai Rp 60 Miliar

Ketua DPW PKB Riau, Edy Syukur mengatakan, pihaknya akan terus mengawal proses pemanggilan tersebut, dan memastikan tidak adanya intervensi dan tekanan kepada pihak Bawaslu selama pelaksanaan pemanggilan tersebut.

"Kaminakan selalu mengawal dan terus pastikan tidak ada yang menekan Bawaslu Riau. Kami juga menyiapkan pengacara, dan bekerjasama juga dengan Lembaga Bantuan Hukum," kata Edy, dalam konfrensi pers yang dilaksanakan di kantor Pekat IB, Senin (15/10).

Ia berharap, semua pihak dapat menahan diri, dan tidak ada yang bergejolak, sehingga proses yang dilaksanakan Bawaslu bisa tuntas hingga selesai.

Baca: Yuli Habiskan Waktu dengan Kegiatan Sosial

Baca: Ibu dan Anak Perempuannya Jadi Korban Curas di Siak

"Semua pihak kita harapkan tenang. Jika proses ini tuntas, nanti kita tinggal menghadapi pemilihan. Kami yakin masyarakat Riau sangat cerdas, dalam menentukan pilihan," ulasnya.

Jika nantinya ada perkara, pihaknya juga akan siap mengawal sampai ke proses Sentra Gakkumdu nantinya, sehingga Bawaslu bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kami siap mendampingi pihak Bawaslu. Kami tidak akan mentolerir bagi pihak manapun, dan upaya apapun bentuk penekanan yang dilakukan terhadap Bawaslu Riau, sehingga kasus ini berjalan tidak semestinya," tuturnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved