Breaking News:

Berita Riau

Dukungan Terus Mengalir untuk Bawaslu Riau Proses 11 Kepala Daerah yang Ikut Deklarasi Jokowi

Dukungan terus mengalur untuk Bawaslu Riau untuk memproses 11 kepala daerah di Riau yang menandatangani dukungan Capres dan Cawapres

Tribun Pekanbaru/Alexander
Dukungan Terus Mengalir untuk Bawaslu Riau Proses 11 Kepala Daerah yang Ikut Deklarasi Jokowi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dukungan terus mengalur untuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau untuk memproses 11 kepala daerah di Riau yang mengikuti dan menandatangani dukungan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), Jokowi-Maruf Amin.

Semakin hari Bawaslu Riau makin banyak mendapatkan perlawanan, terkait rencana pemanggilan kepala daerah yang melakukan deklarasi, dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres beberapa waktu lalu.

Baca: Floyd Mayweather Jawab Tantangan Khabib Nurmagomedov, Bakal Ada Duel Akbar?

Baca: Gelar Razia Pajak Kendaraan, Kepala Bapenda Riau: Akan Kita Sisir ke Pelosok Riau

Bawaslu Riau bahkan juga dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) oleh salah satu Relawan Jokowi, Cakra 19 sebelumnya.

Pelaporan tersebut didasari adanya dugaan pelanggaran kode etik Bawaslu dalam penyelidikan dugaan pelanggaran 11 kepala daerah, yang menyatakan dukungan ke Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sejumlah pihak, baik berupa organisasi masyarakat, lembaga bantuan hukum, dan juga kantor hukum, juga ramai-ramai memberikan dukungan kepada pihak Bawaslu Riau, agar tidak gentar, dan berbagai pihaknpun menyatakan siap membantu Bawaslu Riau untuk pendampingan hukum nantinya.

Dari Kantor Hukum Missiniaki Tommi, SH dan Partner’s misalnya, juga menyatakan siap untuk melakukan pembelaan terhadap Bawaslu. Pihaknya segera menyiapkan tim untuk membantu advokasi.

"Bawaslu jangan gentar. Kami siap membantu Bawaslu bila diperlukan. Kami juga siapkan lawyer berkompeten ke dalam tim nantinya," kata Missiniaki Tommi, Selasa (16/10).

Baca: Viral, Video Angin Topan di Perairan Rupat-Dumai Bikin Heboh

Baca: Remaja Perempuan 14 Tahun Ditemukan Terlantar di Pekanbaru, Sempat Kerja Rumah Makan di Rohul

Dikatakan Tommi, alasannya melakukan pembelaan terhadap Bawaslu adalah bukan karena alasan politis. Melainkan dirinya bersama beberapa rekan lawyer melihat apa yang telah dilakukan Bawaslu sudah pada koridornya sebagai pengawas.

"Ini bukan karena politis, tidak ada urusan kami. Karena kami melihat apa yang sudah dilakukan Bawaslu sudah sesuai koridor," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved