Tekno

Hadir Sebagai Smartphone Murah, Honor 9i Usung Bermacam Teknologi dan Fitur Mempuni

Teknologi yang diusung juga tidak main-main, sisi kamera dan layar pun menjadi salah satu andalan untuk menarik konsumen.

Hadir Sebagai Smartphone Murah, Honor 9i Usung Bermacam Teknologi dan Fitur Mempuni
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Honor 9i. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lebih kurang setahun belakangan, vendor smartphone terutama yang berasal dari negeri Tiongkok, ramai menghadirkan ponsel cangggih dengan harga selangit.

Teknologi yang diusung juga tidak main-main, selain kapasitas RAM dan ROM, serta dapur pacu yang sangat luar biasa, sisi kamera dan layar pun menjadi salah satu andalan untuk menarik konsumen.

Jika selama ini Anda akrab dengan ponsel berspesifikasi tinggi seperti dari brand Oppo dan Vivo yang harganya lumayan mahal, rupanya saat ini ada salah satu ponsel cangggih yang tak kalah memukau dibanding dua brand tersebut. Dia yakni ponsel seri 9i yang dikeluarkan brand Honor.

Baca: Pendaftaran CPNS Sudah Ditutup, Pelamar untuk Seluruh Riau 71.245 Orang

Produk tersebut dibadrol senilai Rp.2.599.000 untuk RAM 3GB dan internal memori 32GB, serta Rp.3.099.000 untuk RAM 4GB dan internal 64GB.

"Barang sudah ada dan sudah ready, baru masuk satu bulan di toko kita. Harganya lebih murah bila kita bandingkan dengan ponsel-ponsel tiongkok (Vivo dan Oppo, red) yang selama ini menjadi penguasa di pasar smartphone Pekanbaru," ungkap Marketing Promotion Asia Ponsel, Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kahfi, Selasa (16/10/2018).

Kahfi menyebutkan, ramai di Pekanbaru pecinta ponsel smartphone mencari ponsel yang pas digenggam. Maka, Honor 9i sangat cocok karena mengusung bentangan layar seluas 5,84 inchi, berteknogi IPS LCD, dan aspek rasio 19:9.

Baca: 5 Formasi CPNS 2018 di Pelalawan Tak Diminati, Masih Kosong hingga Pendaftaran Tutup

Ponsel ini juga telah menerapkan teknologi layar Full View Display layaknya ponsel jaman sekarang.

"Honor 9i juga telah dibekali dengan poni atau notch di bagian atasnya. Sehingga membuat tampilannya makin cantik," tutur Kahfi.

Pilihan RAM dan ROM pada Honor 9i ungkap Kahfi, semakin sempurna berkat dukungan prosesor Kirin 659 Octa Core. Prosesor ini yang membuat Honor 9i tampil beda karena merupakan teknologi dapur pacu yang dibuat oleh Honor sendiri. Sedangkan untuk sistem operasi, gawai ini menggunakan Android 8.1 dengan antarmuka EMUI 8.0.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved