Rokan Hulu

Terbanyak Bidang Pendidikan, Pelamar CPNS 2018 di Rohul Capai 4.573 Orang

Pelamar CPNS 2018 di Rokan Hulu (Rohul) terbanyak bidang pendidikan dan jumlah pelamar keseluruhan mencapai 4.573 orang

Terbanyak Bidang Pendidikan, Pelamar CPNS 2018 di Rohul Capai 4.573 Orang
Tribunpekanbaru
Info Terbaru CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Rokan Hulu (Rohul) terbanyak bidang pendidikan dan jumlah pelamar keseluruhan mencapai 4.573 orang.

Melihat dari jumlah pelamar dan dibandingkan dengan formasi yang tersedia, persaingan sangat tinggi karena jumlah formasi yang tersedia tidak seimbang dengan jumlah pelamar.

Tepat pada Senin (15/10/2018) pukul 00.00 WIB, pendaftaran online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), ‎resmi ditutup di portal sscn.bkn.go.id.

Baca: Sekda Inhu Minta Bolu Berendam Disajikan Saat Setiap Acara Pemkab Inhu

Baca: Xiaomi Mi A2 sudah Tersedia di Erafone Mal Pekanbaru, Harganya Rp 3,7 Jutaan

Caat ini calon peserta sedang menanti pengumuman seleksi administrasi yang rencananya akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober 2018 mendatang.

Kepala badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Rokan Hulu (Rohul), M. Zaki, melalui Kepala Bidang (Kabid), bidang perencanaan kepegawaian, Heni Wisiastuti mengungkapkan, di hari-hari terakhir menjelang penutupan ada lonjakan pendaftaran.

Ia menambahakan, secara keseluruhan calon peserta CPNS yang telah mendaftar di Pemerintah kabupaten Ro‎hul, sebanyak 4.573 orang, dengan formasi bidang pendidikan yang terbanyak.

Lebih lanjut dijelaskan, dari 4.573 calon peserta CPNS tersebut, sebanyak 2.586 orang melamar bidang pendidikan dengan jumlah formasi yang disediakan sebanyak 195, selanjutnya tenaga teknis sebanyak 1.350 ‎dengan formasi yang dibutuhkan berjumlah 30.

"Sedangkan calon peserta CPNS yang mendaftar untuk bidang kesehatan berjumlah 637 dengan kebutuhan formasi yang disediakan berjumlah 51," katanya, kepada Tribunrohul.com, Selasa (16/10/2018)

Heni mengaku, sesuai hasil rapay panselnas tanggal 3 Oktober 2018 lalu, 28 September ‎hingga 20 Oktober 2018 merupakan tahapan seleksi administrasi, sedangkan untuk pengumuman kelulusan seleksi Administrasi itu akan diumumkan pada 21 Oktober 2018 mendatang.

Baca: Dosen dan Mahasiwa FK UNRI Edukasi Anak-anak Cuci Tangan Pakai Sabun

Baca: Dukungan Terus Mengalir untuk Bawaslu Riau Proses 11 Kepala Daerah yang Ikut Deklarasi Jokowi

Diterangkanya, untuk pengumuman kelulusan hasil seleksi administrasi pada 21 Oktober 2018 akan diumumkan di Web bkd.kabrohul.go.id,

Saat ditanya terkait teknis pelaksanaan ujian CAT seleksi Kompetensi Dasar (SKD), hingga saat ini belum ada surat resmi dari Menpan dan BKN.

"Saat ini kita masih menunggu surat dari Menpan dan BKN bagaiama teknis pelaksanaan seleksi SKD, kalau sudah ada akan kita informasikan ke masyarakat," ungkapnya.

Heni menghimbau kepada calon peserta CPNS untuk dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi SKD, pasalnya yang bisa menentukan kelulusan hanya diri sendiri.

"Jadi mulai sekarang belajarlah dengan giat, gak ada oknum yang bisa me‎luluskan kita, dan jangan pernah percaya kalau ada yang menjanjikan bisa meluluskan," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved