Breaking News:

Berita Riau

Belum Satupun Kepala Daerah yang Deklarasi Dukung Capres Datang ke Bawaslu Riau hingga Kamis Siang

Belum Satupun Kepala Daerah yang Deklarasi Dukung Capres Datang ke Bawaslu hingga Kamis Siang

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sebagian besar Bupati dan Walikota di Riau bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih sedang membacakan dekralasi dukungan pada saat deklarasi Relawan Jokowi yang digelar Projo di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Rabu (10/10/2018). Semua kepala daerah yang hadir ini menyatakan deklarasi dukungannya untuk memilih pasangan Jokowi-Maaruf Amin sebagai presiden Indonesia 2 periode. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Hari kedua pemanggilan kepala daerah terkait deklarasi dan pembubuhan tanda tangan kepala daerah terkait dukungan kepada Capres dan Cawapres di kantor Bawaslu Riau masih tampak sepi hingga Kamis (18/10/2018) siang.

Sebagaimana jadwal pemanggilannya, seharusnya pada Kamis ini hadir Bupati Bengkalis pada pukul 09.00 WIB, Walikota Dumai pukul 10.30 WIB, Bupati Kuantan Singingi Pukul 12.00 WIB, Bupati Indragiri Hilir Pukul 14.00 WIB dan Bupati Rokan Hilir Pukul 15.30 WIB serta Bupati Kepulauan Meranti pada pukul 17.00 WIB.

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengatakan sejumlah kepala daerah memang telah mengkonfirmasi ketidakhadirannya, karena beberapa alasan.

Baca: Dukungan Terus Mengalir untuk Bawaslu Riau Proses 11 Kepala Daerah yang Ikut Deklarasi Jokowi

Baca: Hadiri Deklarasi Relawan Jokowi Digelar Projo, Kepala Daerah di Riau Duduk Paling Depan

Walikota Dumai misalnya, yang sudah mengkonfirmasi tidak bisa hadir karena ada kegiatan di Bali.

"Yang mengkonfirmasi tidak hadir adalah Walikota Dumai tidak bisa hadir karena sedang ada di Bali. Beliau menyampaikan bahwa saat ini yang bersangkutan tidak bisa hadir memenuhi undagan klarifikasi, krena sedang dinas luar dari tangal 15 Oktober," kata Rusidi saat ditemui di kantor Bawaslu Riau, Kamis siang.

Selain itu, Bupati Kuantan Singingi, Mursini juga mengkonfirmasi tidak hadir dalam pemanggilan tersebut, juga karena ada kegiatan di luar.

Sementara itu, tampak sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga di depan Kantor Bawalu Riau, untuk memberikan pengamanan kegiatan pemanggilan kepala daerah tersebut. (*)

Penulis: Alex
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved