Rokan Hulu

Ada Ratusan Berkas Pendaftaran CPNS yang TMS di Pemkab Rohul

Ada ratusan berkas pendaftaran CPNS yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul)

Ada Ratusan Berkas Pendaftaran CPNS yang TMS di Pemkab Rohul
Tribunpekanbaru
Info Terbaru CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Ada ratusan berkas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul).

Hanya tinggal menunggu hari saja, pengumuman seleksi Administrasi peserta calon pegawai negeri Sipil (CPNS) di kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan diumumkan pada Minggu (21/10/2018) mendatang.

Kepala badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Rokan Hulu (Rohul), M. Zaki, melalui Kepala Bidang (Kabid) perencanaan kepegawaian, Heni Widiastuti, mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan ulang berkas.

Baca: Punya Saudara di Riau, Seorang Pemain Timnas All Star Sudah Tiba di Pekanbaru

Baca: Bernilai Rp 1 Miliar, Lanal Dumai Musnahkan Minuman Beralkohol dan Rokok Ilegal

"Kita lakukan pemeriksaan ulang berkas sebelum kita kirim ke bkn mana-mana datia yang tidak memenuhi syarat (TMS), disini kita harus benar-benar mengkoreksi," katanya, kepada Tribunrohul.com, Jumat (19/10/2018).

Ia menambahakan, sebnarnya pihaknya telah menentukan berkas mana saja calon peserta CPNS yang TMS atau tidak memenuhi keretria ‎yang diinginkan, namun untuk menghindari terjadinya kesalahan, pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan ulang berkas.

Saat ditanya ada berapa Calon peserta CPNS yang dinyatakan TMS atau tidak lulus seleksi administras, Heni mengaku, ada ratusan berkas calon peserta CPNS yang TMS.

"Untuk angka pastinya ‎besok ya waktu pengumuman seleksi administrasi, yang jelas ada ratusan berkas yang TMS," ungkapnya.

Baca: Orang Tua di Kepulauan Meranti Diminta Daftarkan Bayinya di KIA

Baca: Usia Diperiksa Bawaslu Riau, Ini Penjelasan Bupati Sukiman

Lebih lanjut dijelaskanya, kebanyakan berkas yang dinyatakan TMS‎, karena IPK dibawah standar, kualifikasi pendidikan banyak yang tidak sesuai dengan ‎formasi yang dilamar.

Diakuinya, kebanyakan berkas-berkas calon peserta TMS tersebut, nantinya akan pihaknya kirim ke BKN untuk diumumkan sebagai calon peserta CPNS yang tidak lulus seleksi administrasi.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved