Bengkalis

BKPP Bengkalis Pastikan Pelaksanaan Tes CPNS 2018 Bengkalis di Dumai

Kepala BKPP Bengkalis memastikan pelaksanaan Ujian tes CPNS 2018 untuk wilayah Bengkalis akan di laksanakan di Kota Dumai

Tribunpekanbaru
Info Terbaru CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com, Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis memastikan pelaksanaan Ujian tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk wilayah Bengkalis akan di laksanakan di Kota Dumai.

Keputusan ini sesuai dengan keinginan pemerintah Bengkalis sedari awal telah meminta pelaksanaan ujian di Dumai karenakan posisinya strategis dekat dengan sejumlah keecamatan Bengkalis.

"Kalau kita sudah positif pelaksanaan ujian akan dilaksanakan dengan sistem CAT di Dumai," ungkap Tengku Zainuddin Kepala BKPP Bengkalis, Jumat (19/10) siang.

Baca: Pengedar Narkoba di Pelalawan Ditangkap dengan Cara Undercover Buy

Baca: Cewek Cantik Ini Pernah Ditawari Jadi Model Foto Seksi, Begini Ceritanya

Menurut dia, lokasi tes ini diketahuinya sejak kemarin, dan tinggal menunggu waktu pelaksanaan saja.

"Kalau waktu pelaksanaan tes sendiri sesuai rencana akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober ini. Namun bisa saja berubah sesuai dengan kondisi di lapangan," ungkap Zainuddin.

Sejauh ini memang belum terjadi perubahan jadwal diterima pihaknya dari BKN.

Akan tetapi tetap saja menunggu arahan jika sewaktu waktu bisa ada berubah.

Terkait seleksi Administrasi BKPP Bengkalis belum mengumumkan hasil seleksi Administrasi untuk pelamar yang sudah meningrimkan berkasnya, karena proses verifikasi saat ini masih berjalan.

"Kita akan umumkan hasilnya sesuai jadwal, dimana pengumuman akan kita sampaikan pada tanggal 21 Oktober ini," tandasnya.

Sementara itu satu diantara ribuan pelamar CPNS Bengkalis Dini Rahayu warga kecamatan Mandau memang sangat berharap pelaksanaan tes CPNS ini dilaksanakan di Dumai dari pada wilayah lainnya.

Baca: Jumat Bada Isya Ini, Tabligh Akbar Bersama Ustaz Abdul Somad di Simpang Kualu Panam Pekanbaru

Baca: Poniman Terharu Dikujungi Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru

Alasannya sangat sederhana karena pelaksanaan ujian tes di Dumai sangat menghemat biaya, karena bisa langsung pulang balik antara Mandau dan Dumai.

"Kalau kita kecamatan Mandau tentu lebih dekat ke Dumai dari pada Pekanbaru, bahkan bisa pulang balik langsung tanpa harus menginap," ungkapnya.

Menurut dia, jika tes untuk Bengkalis dilaksanakan di Pekanbaru, dirinya harus memikirkan lagi biaya penginapan dan makan. Sehingga menambah pengeluaran lebih hanya untuk tes saja.

"Apalagi saat kita juga bekerja, tentu memakan waktu dua hari dan harus izin cuti libur bekerja kalau tes di Pekanbaru. Jelas lebih efektif pelaksanaan ujian di Dumai yang juga dekat dengan wilayah kecamatan lain di Bengkalis," jelas wanita yang mengambil formasi guru ini. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved