Berita Riau

Irwan Nasir Tak Akan Hadiri Panggilan Bawaslu, Bambang H Rumnan: Pernyataan Itu Pongah Sekali

Irwan Nasir mengatakan tidak akan datang memenuhi panggilan Bawaslu Riau terkait kehadirannya di acara Deklarasi Dukungan Capres Jokowi-Ma'ruf

Istimewa
Ketua Tim pelapor dari Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK), Bambang H Rumnan, SH MH 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Beberapa hari ini Bupati Kepulauan Meranti yang juga Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN), Irwan Nasir mengatakan tidak akan datang memenuhi panggilan Bawaslu Riau terkait kehadirannya pada acara Deklarasi Dukungan Capres Jokowi-Ma'ruf di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Baca: Merasa Tak Langgar Aturan Irwan Nasir Enggan Penuhi Panggilan Bawaslu Riau

Baca: Tak Bisa Login sscnbkn.go.id? Ini Link Alternatif Cek Pengumuman CPNS 2018 di 3 Instansi

Seperti yang juga dimuat di Tribunpekanbaru sebelumnya, menurut Irwan, dia tidak melanggar aturan Pemilu, karena itu dia tidak perlu hadir memenuhi panggilan Bawaslu.

Sebagaimana diketahui, Bawaslu Riau telah melayangkan surat panggilan untuk dua belas kepala daerah di Riau yang hadir dalam acara Deklarasi Dukungan Capres Jokowi-Ma'ruf.

Mereka diduga melakukan pelanggaran aturan kampanye. Hingga hari ini, baru Bupati Rohul Sukiman yang datang memenuhi panggilan Bawaslu tersebut.

Baca: Link Hasil Pengumuman Administrasi CPNS 2018: BPK, KKP dan Kemenhumkam, Cek Disini!

Menanggapi hal itu, Bambang H Rumnan, SH MH selaku Ketua Tim pelapor dari Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) yang terdiri dari 63 Ormas, menyayangkan sikap Irwan Nasir tersebut.

Menurut Bambang, sebagai pemimpin, semestinya Irwan tidak melontarkan pernyataan seperti itu.

"Pernyataan itu pongah sekali. Sebagai pemimpin seharusnya Irwan mendatangi Bawaslu dan memberikan penjelasan. Bawaslu kan memanggilnya sebagai lembaga yang diberikan kewenangan oleh negara sesuai tupoksi-nya," ujar Bambang.

Lebih jauh Bambang mengatakan, seorang pemimpin saja begitu memandang Bawaslu. Bagaimana pula nanti rakyat kebanyakan memandang lembaga ini.

"Irwan harus lebih jernih memandang masalah ini. Jangan mengedepankan ego. Kita berharap Bawaslu bisa menciptakan Pemilu yang bersih, jujur dan adil. Karena itu mari kita beri kesempatan lembaga ini bekerja," tegas Bambang.

Baca: Hasil Tes Administrasi CPNS 2018 Komnas HAM: 36 Pelamar Dinyatakan Lulus, Ini Link Pengumumannya

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved