Pekanbaru

DPW Partai NasDem Riau Reshuffle Kabinet, Pengurus Baru Ada Nama Edy Natar dan Edi Satria

DPW Partai NasDem Provinsi Riau, mereshuffle lima pengurus terasnya sebagai bentuk evaluasi kinerja

DPW Partai NasDem Riau Reshuffle Kabinet, Pengurus Baru Ada Nama Edy Natar dan Edi Satria
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Riau Ir H Iskandar Hoesin MH di dampingi Wakil Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Riau Bidang Organisasi Keanggotaan Kaderisasi (OKK) ZM Pandapotan Sitindaon SP, menyerahkan SK resmi kepada Sekretaris NasDem Riau yang baru Drs Edi Satria MSi, menggantikan posisi Fuady Noor, Rabu (24/10/2018) di Kantor DPW NasDem Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPW Partai NasDem Provinsi Riau, mereshuffle lima pengurus terasnya.

Kebijakan reshuffle ini sebagai bentuk evaluasi kinerja para pengurus partai, agar mesin partai bekerja maksimal yang lebih baik lagi.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Riau Ir H Iskandar Hoesin MH, yang disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan Kaderisasi (OKK) ZM Pandapotan Sitindaon SP, Rabu (24/10/2018) mengakui hal ini.

Baca: Truk Bertonase Besar Masih Saja Nekat Masuk ke Jalanan di Pusat Kota Dumai

Kepada Tribunpekanbaru.com, Sitindoan menjelaskan, reshuffle ini diperkuat SK dari DPP Partai NasDem No: 315-SK/DPP-NasDem/IX/2018, yang diteken Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Johnny G Plate, tertanggal 26 September silam.

"Perubahan struktur ini ada beberapa faktor, yang pertama pengurus lama karena sudah berstatus PNS, kedua ada pengurus pindah kerja karena suaminya, jadi tak aktif lagi. Ketiga ada pengurus yang tidak mematuhi garis partai. Dan itu keputusannya dari Mahkamah Partai. Etikanya tak perlu kita sampaikan," terang Sitindaon.

Dari lima pengurus baru tersebut, pihaknya mempercayakan kepada Brigjen (Purn) Edy Natar Nasution SIp, yang juga Wakil Gubernur Riau terpilih, yang menjabat sebagai Dewan Pakar Wilayah Partai NasDem Provinsi Riau.

Wajah pengurus baru lainnya, yakni Drs Edi Satria MSi, yang dipercaya sebagai Sekretaris DPW Partai NasDem Riau, menggantikan jabatan Fuady Noor.

Baca: Link Live Streaming Indonesia Vs UEA Grup A Piala AFC U-19 Pukul 19.30 WIB Malam Ini

Sekadar gambaran, Edi Satria merupakan mantan pejabat Pemko Pekanbaru. Dia pernah menduduki beberapa jabatan penting, seperti beberapa kali jabatan Camat, serta Kepala BPT-PM Pekanbaru. Terakhir karir Edi Satria sebagai ASN di Pemprov Riau menduduki Kepala Dispora Riau, sebelum terjun ke dunia politik.

Selain itu, ada lagi nama Abu Bakar Siddik SH, sebagai Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik, menggantikan posisi Fitra. Abu Bakar sebelumnya kader PDI-P Provinsi Riau. Selanjutnya, ada nama Hj Andina Gustiani selaku Wakil Ketua Bidang Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, yang juga adik kandung Bupati Inhu Yopi Arianto.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved