Rokan Hulu

Sekdakab Rohul Akui Evaluasi RAPBD Perubahan 2018 Telah Diteken Gubri

Sekdakab Rohul akui evaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan 2018 sudah ditanda tangani Gubri

Sekdakab Rohul Akui Evaluasi RAPBD Perubahan 2018 Telah Diteken Gubri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Sosmed Tribun Pekanbaru 

Sekdakab Rohul Akui Evaluasi RAPBD Perubahan 2018 Telah Ditanda Tangani Gubri

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul) akui evaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan 2018 sudah ditanda tangani gubernur Riau (Gubri).

RAPBD Perubahan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun anggaran‎ 2018 dengan total sekitar Rp 1,8 triliun yang telah diserahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, telah selesai dilakukan evaluasi.

Baca: Pemprov Riau Belum Komunikasi dengan Pihak Ritos Rencana Pembangunan Alquran Center

Baca: Menurut Kementan Respon Daerah Masih Terlalu Rendah di Program Replanting

Sekretaris daerah (Sekda), Rohul, ‎ H. Abdul Haris‎ mengaku, hasil evaluasi APBD Perubahan Rohul tahun 2018 itu, sudah diterima dan diserahkan Pemprov Riau ke Pemkab Rohul.

"Pemprov Riau telah selesai mengevaluasi RAPBD Perubahan Rohul tahun 2018. Hasil evaluasi RAPBD Rohul itu, SK nya telah diteken Pak Gubernur Riau. Hasil evaluasi sudah kita jemput pada Senin (22/10/2018) lalu," katanya, Kamis (25/10/2018)

Menurutnya, dengan telah keluarnya SK Gubernur Riau tentang evaluasi ‎APBD Perubahan Rohul tahun 2018, tahapan selanjutnya, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD akan lakukan sinkonisasi dengan Badan Anggaran DPRD Rohul.

"TAPD Rohul telah melakukan rapat sinkronisasi atau ‎penyempurnaan terhadap hasil evaluasi APBD Perubahan Rohul tahun 2018 yang telah diserahkan Pemprov Riau itu. Dari catatan yang disampaikan Pemprov Riau itu, kita mengikuti arahan sesuai dengan aturan yang berlaku," sebut Ketua TAPD Rohul ini.

Baca: Hasil dan Klasemen Akhir Grup C Serta Jadwal Perempat Final Piala AFC U-19 2018

Baca: Riau sudah Kumpulkan Tiga Medali Emas di Cabor Silat Popwil 2018

‎Saat disinggung catatan-catatan dari hasil evaluasi RAPBD Perubahan Rohul ‎tahun 2018 yang telah diterima Pemkab Rohul, Abdul Haris mengaku, secara umum, dari hasil evaluasi itu, tata cara penyusunan telah sesuaikan dengan aturan yang berlaku, terhadap penyusunan RAPBD Perubahan Rohul tahun 2018.

Namun, tambahnya, saran dan masukan ada diberikan Pemprov Riau terhadap Ranperda RAPBD Perubahan Rohul tahun 2018 itu, yang jelas, dari hasil evaluasi Pemprov Riau, apa yang menjadi hasil kesepakatan pembahasan RAPB Perubahan Rohul tahun 2018 antara Banggar DPRD dengan TAPD Rohul, hingga disetujui RAPBD Perubahan Rohul tahun 2018 oleh DPRD, tetap mengacu pada aturan yang berlaku.

‎Abdul Haris menjelaskan, hasil singkronisasi antara TAPD bersama Banggar ‎DPRD Rohul ini ditetapkan dengan surat persetujuan oleh Banggar DPRD Rohul untuk melaksanakan hasil evaluasi Pemprov Riau.

Baca: 60 Personil Bakal Terlibat dalam Operasi Zebra Muara Takus 2018 di Dumai

Baca: Sharp Luncurkan Aquos D10, Kelas Menengah dengan Snapdragon 630, Fast Charging dan NFC

"Selanjutnya, persetujuan penetapan Perda tentang APBD Perubahan ‎Rohul tahun 2018 oleh DPRD yakni Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH. Setelah itu dilanjutkan penetapan Peraturan Bupati (Perbub) tentang APBD Perubahan 2018 dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) OPD. Maka kegiatan yang tertuang didalam APBD Perubahan Rohul 2018 sudah dapat dilaksanakan dan diproses pencairannya oleh masing-masing OPD Rohul," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved