Popwil Aceh 2018

Voli Putra Riau Melaju ke Final Setelah Kalahkan Kepri di Semifinal Popwil 2018

Untuk penentuan pemenangnya dilanjutkan set kelima, di set kelima itu tim putra Riau semakin percaya diri dan berhasil meraih kemenangan 15-12.

Voli Putra Riau Melaju ke Final Setelah Kalahkan Kepri di Semifinal Popwil 2018
tribunpekanbaru
Tim Voli Putra Riau yang berhasil tembus ke Final diajang Popwil Aceh 2018 

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sempat tertinggal 2-0, akhirnya tim bola voli putra Riau berhasil membalikan keadaan dan menang 3-2 atas tim Kepulauan Riau (Kepri) pada partai semifinal cabor bola voli Popwil I Sumatera 2018, Kamis (25/10) sore di Gedung Serba Guna Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Nangroe Aceh Darusalam (NAD).

Bangkitnya anak asuh Zulnalis dan Riko Musyahril saat Kadispora Riau Doni Aprialdi hadir kelapangan dan memberi semangat kepada tim bola voli putra Riau.

Pada partai semifinal itu set pertama Riau kalah 20-25, set kedua Riau kembali kalah dengan angka 21-25, set ketiga anak asuh Zulnalis mulai bangkit dan berhasil meraih kemenangan 25-18, set keempat Riau kembali menang 25-16 dan skor menjadi 2-2.

Baca: Tim Bola Voli Putri Riau Melaju ke Final Kalahkan Kepri di Semifinal Popwil I Sumatera 2018

Baca: Riau Sudah Koleksi Dua Medali Emas dan Dua Medali Perunggu di Popwil I Sumatera 2018

Untuk penentuan pemenangnya dilanjutkan set kelima, di set kelima itu tim putra Riau semakin percaya diri dan berhasil meraih kemenangan 15-12. Atas kemenangan itu Riau melaju ke babak final dan ketemu Sumatera Utara.

Melajunya tim putra ke final itu disambut suka cita oleh Kadispora Riau Doni Aprialdi. "Alhamdulillah tim putra kita berhasil menang dan masuk final," ujar Doni.

Memang awalnya kata Doni, tim Riau sempat tertinggal 2-1. "Tidak ingin kalah saya terus memotifasi atlet di podium penonton dan akhirnya pemain kita bisa membalikan keadaan dan menang 3-2," ucap Doni.

Baca: Silat Tambah 3 Emas, Riau Sudah Koleksi 5 Emas di Popwil Aceh 2018

Baca: VIDEO: 6 Pesilat Riau Masuk Final Popwil I Sumatera 2018 di Aceh

Manajer Riau Asmungi juga merasa sangat bersukur tim putra berhasil mengikuti jejak tim putri melaju ke final. "Di final tim putra dan putri kita akan bertemu dengan tim Sumatera Utara," ujar Asmungi.

Untuk itu Asmungi minta kepada seluruh pemain agar tetap menjaga kesehatan dan stamina agar bisa fit nanti di final, besok. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved