Berita Riau

VIDEO: Siswa SMK Dharma Loka Pekanbaru Antusias Berkunjung ke Gedung DPRD Riau

Kehadiran para siswa dan guru tersebut disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu, dalam ruangan medium DPRD Riau.

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Sebanyak 114 siswa SMK Dharma Loka Pekanbaru melakukan kunjungan ke DPRD Riau, untuk mengetahui secara langsung kegiatan di DPRD Riau, Kamis (25/10).

Kehadiran para siswa dan guru tersebut disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu, dalam ruangan medium DPRD Riau.

Pengawas SMK Dharmaloka, Mumun menyampaikan, pihaknya melakukan kunjungan tersebut untuk memberikan edukasi kepada para siswa, sehingga menambah ilmu para siswa dalam bidang legislatif dan pemerintahan.

Baca: Indonesian Idol Junior 2018 Spektakuler Show Top 10,Ini Cara Voting Online Idol Junior Favorit Kamu

Kordias Pasaribu dalam sambutannya menjelaskan tentang tugas dan fungsi anggota DPRD Riau secara umum. Ia juga menjelaskan tentang seluk beluk DPRD Riau, mulai dari komisi, fraksi, dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Masing-masing komisi di DPRD Riau memiliki tugas yang berbeda. Misalnya Komisi I bidang pemerintahan, hukum, dan lainnya, Komisi II perkebunan, peternakan dan lainnya, Komisi III bidang pajak, BUMD, dan lainnya, Komisi IV bidang pembangunan, kelistrikan dan lainnya, dan Komisi V bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya," papar Kordias.

Baca: Kabar Duka, Ayah Arumi Bachsin Meninggal Dunia, Pecah Pembuluh Darah? Ini Kata Kerabat Almarhum

Agar suasana tidak kaku, Kordias kemudian mencairkannya dengan membuat yeyel sekaligus menambah kecintaan siswa terhadap tanah air.

Sehingga siswa bertambah riang dan semangat.

Politisi PDIP Riau ini juga memberikan kesempatan bagi para siswa untuk bertanya, tantang apa yang mereka ingin ketahui.

Baca: VIDEO: Live Streaming Persita Tangerang vs PSS Sleman Babak 8 Besar Liga 2, Pukul 15.30 WIB

Jeni, salah seorang siswa menanyakan tentang proses dan syarat seseorang bisa menjadi anggota dewan.

Sementara itu, salah seorang siswa lainnya, Sastri menanyakan tentang cara pengalokasian anggaran, dan Meliana menanyakan perbedaan tugas anggota DPRD kabupaten/kota dengan provinsi.

Kordias kemudian menjawab seluruh pertanyaan tersebut. Selanjutnya, kedua pihak saling memberikan cinderamata.

Baca: Dewan Sebut Terhentinya Pembangunan Sport Centre Tenayan Raya Jadi Preseden Buruk

Siswa SMK Dharma Loka juga diajak langsung untuk menyaksikan sidang paripurna secara langsung, karena usai pertemuan tersebut, kebetulan dilakukan paripurna tentang beberapa Ranperda.

Penulis: Alex
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved