Breaking News:

Berita Riau

PLN UPPJ Gelar Sosialisasi Pentingnya Menjaga Infrastruktur Ketanagalistrikan

PT PLN (Persero) UPPJ Riau dan Kepulauan Riau menggelar acara sosialisasi pentingnya menjaga infrastruktur ketenagalistrikan.

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Istimewa
Foto bersama jalan santai yang diikuti oleh karyawan PT PLN UPPJ Riau dan Kepri beserta para kontraktor, di car free day, Minggu (28/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Jaringan (UPPJ) Riau dan Kepulauan Riau menggelar acara sosialisasi pentingnya menjaga infrastruktur ketenagalistrikan.

Acara sosialisasi ini diselenggarakan di seputaran area Car Free Day, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Minggu, (28/10/2018).

Kegiatan sosialisasi ini dimulai dengan jalan santai bersama yang diikuti oleh karyawan PT PLN UPPJ Riau dan Kepri beserta para kontraktornya.

Tampak, ratusan karyawan dan kontraktor PT PLN UPPJ Riau dan Kepri berbaur bersama masyarakat yang berolahraga di area Car Free Day.

Baca: Hasil MotoGP Australia: Video Marquez Terjatuh Ditabrak Zarco, Vinales Juara, Rossi Berapa?

Mereka membagi bagikan pamflet dan aksesoris kepada masyarakat yang berisikan informasi tentang pentingnya menjaga infrastruktur ketanagalistrikan.

Setelah jalan santai, acara sosialisasi ini dilanjutkan dengan bagi bagi doorprize untuk masyarakat yang mengikuti kegiatan ini. Di sela sela acara ini juga diisi dengan penyanyampaian informasi tentang pembangunan infrastruktur jaringan ketenagalistrikan di Riau.

Manajer PT PLN UPPJ Riau dan Kepri, Sunandar Usman yang juga hadir pada kegiatan ini mengatakan kegiatan ini juga menjadi bagian dari peringatan 73 Tahun Hari Listrik Nasional yang jatuh pada 27 Oktober 2018 kemaren.

"Kami berharap dari kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran di masyarakat untuk bersama sama menjaga infrastruktur ketenagalistrikan di Riau, yang pada gilirannya akan menjaga pasokan listrik dan kehandalan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Baca: VIDEO: Basarnas Berhasil Temukan Jasad Pemuda di Sungai Duma Kampar

Sunandar menambahkan dari sosialiasi ini pihaknya menginginkan masyarakat bisa ikut mengawasi dan melaporkan jika ada pihak pihak tertentu yang ingin mencuri atau merusak infrastruktur ketenagalistrikan.

"Segera laporkan ke pihak kepolisian atau PLN terdekat jika ada pihak pihak yang ingin merusak atau mencuri tower transmisi PLN," ujarnya.

Infrastruktur ketenagalistrikan itu kata Sunandar diantaranya tower transmisi baik itu jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV dan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 KV dan 500 KV.

Perusakan infrastruktur tersebut, pastinya juga akan merugikan masyarakat. Karena akan menganggu kelancaran distribusi listrik kepada masyarakat.

Baca: FOTO: Memasak Lebih Gampang Pakai Elpiji 12 Kg

Beberapa bulan terakhir ini, terjadi beberapa kali kejadian pencurian besi tower transmisi PT PLN. Sunandar menyesalkan tindakan tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi tindakan cepat pihak kepolisian yang menangkap dan memproses hingga ke pengadilan agar ada efek jera. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved