Breaking News:

Pelalawan

Taman Median Jalan akan Dipasangi APK, KPU Pelalawan Minta Izin ke Pemda

KPU Pelalawan meminta izin ke Pemkab Pelalawan terkait penggunaan taman median jalan sebagai lokasi pemasangan APK Pemilu 2019.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Pamflet Daftar Calon Tetap (Caleg) Pileg tahun 2019 yang dipasang KPU Pelalawan di taman median jalan yang terletak di depan kantor DPRD Pelalawan. 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan meminta izin ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan terkait penggunaan taman median jalan sebagai lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Baca: Nasib Pembahasan 4 Ranperda di DPRD Pekanbaru, Pansus Mengaku Optimis Rampung Tahun Ini

Menurut Ketua KPU Pelalawan, Asmadi MH, pemasangan APK yang difasilitasi oleh pihaknya telah ditentukan titik-titik maupun lokasinya serta sudah diberitahukan langsung kepada seluruh Partai Politik (Parpol). Lokasi pemasangan alat kampanye itu dimeliputi wilayah strategis dan bisa dilihat maupun dibaca masyarakat.

"Termasuk taman median jalan di sepanjang Simpang Kualo sampai Kilometer 55. Ada beberapa titik nanti dipasangi APK. Kita sudah minta izin dari Pemda," tandas Asmadi kepada tribunpelalawan.com, Minggu (28/10/2018).

Baca: Hari Terakhir Popwil 2018, Riau Hanya Tambah 4 Emas

Dijelaskannya, APK yang difasilitasi oleh KPU Pelalawan kepada Parpol yakni berupa satu lembar baliho ditambah 16 spanduk. Jumlah itu dikalikan dengan 15 Parpol yang menjadi peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) di Pelalawan.

Saat ini baliho dan spanduk tersebut masih proses pencetakan, dalam pekan ini akan segera dipasang. Proses pencetakan sempat menemui kendala, dimana desain yang diberikan Parpol tidak sempurna atau gambarnya pecah saat naik cetak. Alhasil ada tujuh parpol yang APK-nya didesain ulang agar tidak terjadi kecacatan cetak.

"Jadi sistemnya seperti ini. Kita hanya mencetak berdasarkan desain parpol, kemudian setelah selesai. Kita serahkan ke mereka agar dipasang," tandas Asmadi.

Baca: Pengumuman Jadwal Pelaksanaan Tes CPNS 2018 Bengkalis oleh BKPP Malam Ini

Tak hanya proses pemasangan, parpol juga bertanggungjawab melakukan perawatan APK serta pembukaan ketika memasuki masa tenang nanti. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved