Breaking News:

Pekanbaru

Chevron Edukasi Siswa-Siswi SMA di Pekanbaru Tentang Pertambangan Migas

CPI mengadakan kegiatan edukasi pengenalan geologi, explorasi dan industri migas bagi siswa siswi dari delapan SMA di Pekanbaru, Minas dan Kandis.

Penulis: Ikhwanul Rubby | Editor: Ariestia
Istimewa
PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) mengadakan kegiatan edukasi pengenalan geologi, explorasi dan industri migas bagi siswa siswi dari delapan SMA di Pekanbaru, Minas dan Kandis. Kegiatan bertajuk Meet Chevron Engineer tersebut dilaksanakan pada 31 Oktober hingga 1 November 2018 di Stand CPI dalam gelaran acara Pertemuan Ilmiah Ikatan ke-47 Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Hotel Pangeran Pekanbaru. 

Laporan Wartawan tribunpekanbaru.com, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) mengadakan kegiatan edukasi pengenalan geologi, explorasi dan industri migas bagi siswa siswi dari delapan SMA di Pekanbaru, Minas dan Kandis.

Kegiatan bertajuk Meet Chevron Engineer tersebut dilaksanakan pada 31 Oktober hingga 1 November 2018 di Stand CPI dalam gelaran acara Pertemuan Ilmiah Ikatan ke-47 Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Hotel Pangeran Pekanbaru.

CPI ikut berpartisipasi pada pameran dan konvensi Pertemuan Ilmiah Ikatan ke-47 Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) tersebut.

Baca: Puluhan Personel Pol PP Dumai Bongkar Bangunan di Atas Saluran Air

Dalam acara tersebut hadir Manajemen CPI diantaranya General Manager General Affairs CPI, Winu Adiarto, General Manager PGPA Asset CPI, Sukamto Tamrin dan Manager PGPA Asset South, Rudi Permadi.

General Manager General Affairs, Winu Adiarto, Rabu (31/10) menyampaikan Chevron senantiasa berupaya memastikan keselamatan manusia dan lingkungan dalam proses kerja sehari-hari.

Hal ini sangat penting diterapkan untuk menjaga keberlanjutan industri migas.

Baca: Mayat Membusuk di Desa Tambak Langgam Ternyata Berjenis Kelamin Laki-laki, Ini Hasil Autopsinya

“Dengan kerja keras, terobosan, dan kemitraan, kami percaya bahwa Indonesia masih akan mampu menghasilkan lebih banyak energi untuk pembangunan di masa-masa mendatang,” tuturnya.

Pada kegiatan edukasi yang dilaksanakan untuk siswa-siswi dan masyarakat di sekitar daerah operasi CPI, para ahli geologi perusahaan tersebut berbagi ilmu seputar dunia perminyakan.

Pengetahuan yang disampaikan antara lain pengertian geologi, penerapan ilmu geologi, proses terjadinya minyak bumi dan bagaimana cara memproduksi minyak.

Baca: Tunggu Identifikasi Korban, Keluarga Hasnawati Minta Maskapai Lion Air Ganti Rugi Pada Ahli Waris

Selain edukasi bagi siswa SMA, sejumlah engineer CPI juga menyampaikan materi presentasi mengenai terobosan-terobosan yang dilakukan untuk menjaga keberlanjutan industri migas kepada peserta pameran.

CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau.

Dalam mengoperasikan blok migas CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas.

Baca: Hasil Persita Tangerang vs Madura FC Liga 2 2018, Babak Pertama Persita Unggul Skor 2-1

Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, CPI menjadi beberapa dari produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved