Pelalawan

‎Jika Tak Ingin Terjebak Macet, Hindari Melintas di Jalintim Desa Kemang Kabupaten Pelalawan

Antrean panjang kendaraan terjadi di Kilometer 85 Jalintim Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

TribunPekanbaru/Johanes
Personil Satlantas Polres Pelalawan melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi buka tutup di Jalintim Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras, Rabu (31/10/2018). 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KURAS- Antrean panjang kendaraan terjadi di Kilometer 85 Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

Bahkan kendaraan sempat mengular pada Selasa (30/10/2018 sore lalu dan hingga Rabu (31/10/2018) sore ini masih mengantre.

Kemacetan panjang dialami oleh kendaraan dari Pangkalan Kerinci ke arah Sorek dan demikian sebaliknya. Pengendara terjebak antrian panjang akibat sistem buka tutup jalan yang dilakukan polisi. Bagi warga yang hendak bepergian dan melintasi Jalintim Desa Kemang, sebaiknya menghidar dan mencari jalur anternatif jika tidak ingin terjebak macet.

Baca: Menjelang Pilpres 2019, Sandiaga Uno Tantang Presiden Jokowi Melakukan Hal Konyol Ini

"Sekarang kemacetan sudah bisa terurai. Sejak kemarin kita sudah tempatkan petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) disana," beber Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK, kepada tribunpelalawan.com, Rabu (31/10/2018).

Kapolres Kawandi menjelaskan, penyebab macet dan antrian panjang akibat pekerjaan Box Cluvert oleh kontraktor PT MAM. Alhasil jalan yang digunakan hanya satu arah dan dilakukan sistem buka tutup bagi pengendara dari Pangkalan Kerinci maupun dari Sorek.

Kondisi ini diperparah dengan adanya tumpahan minyak Crude Plam Oil (CPO) yang tepat berada di tanjakan. Mengakibatkan jalan semakin licin dan banyak kendaraan yang tak sanggup menanjak.

Baca: Dana BOS Pekanbaru Sudah Cair, DPRD Ingatkan Jangan Sampai Salah Sasaran

"Ditambah lagi banyaknya pengguna jalan yang tidak sabar antri dan berusaha menerobos dari jalur kanan. Sehingga kendaraan menjadi berlapis-lapis. Jadi macetnya kian parah," tambah Kapolres Kaswandi.

Polres Pelalawan menambah jumlah personil Satlantas di beberapa titik untuk melakukan pengaturan. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PT MAM selaku kontraktor pengerjaan jalan lintas nasional tersebut. Selain itu, tumpahan minyak CPO disirami pasir agar mengurangi tingkat kelicinan jalan dan mempermudah kendaraan menanjak.

Pihaknya berharap para pengguna jalan agar mengikuti antrian dan tidak memotong antrian atau mengambil jalur yang tak semestinya. Bisa saja melalui jalur alternatif melewati akses perkampungan dan perkebunan.

Baca: Belum Masuk Resmi ke Indonesia, Xiaomi Mi A2 RAM 6GB Sudah Ada versi BM-nya

Penulis: johanes
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved