Berita Riau

VIDEO: Pemprov Launching MTQ, Direncanakan Desember Mendatang

Plt Gubenur Riau Wan Thamrin Hasyim yang memimpin pelaksanaan Launching itu mengatakan meskipun Pemerintah Provinsi Riau juga mengalami

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau bersama Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) mengambil alih pelaksanaan MTQ tahun 2018.

Selasa (30/10) malam dilakukan Launching sebelum dilaksanakan pada 11 Desember mendatang. 

Acara Launching ini dihadiri Forkopimda dan seluruh Bupati serta Walikota se-Riau dan pejabat dari Pemerintah Provinsi serta Kementerian Agama. 

Plt Gubenur Riau Wan Thamrin Hasyim yang memimpin pelaksanaan Launching itu mengatakan meskipun Pemerintah Provinsi Riau juga mengalami defisit anggaran, namun bagaimanapun MTQ tingkat Provinsi harus digelar. 

Baca: Diputuskan, MTQ ke-18 Tingkat Kabupaten Rohul Digelar Pada Tanggal 1 November 2018

Baca: 4 Kasus Penemuan Mayat dalam 2 Pekan di Pelalawan, 2 Diantaranya Mr X

"Apapun kondisinya harus dilaksanakan,  biar begadai tidak apa - apa yang penting digelar MTQ, "ujarnya disambut tepuk tangan hadirin di Gedung Daerah tersebut. 

Wan Thamrin Hasyim punya prinsip, apapun kondisinya MTQ harus dilaksanakan mengingat sebagai ajang untuk seleksi peserta untuk nasional dan tentunya syiar Alquran di Bumi Melayu. 

" Mesti kita adakan, walaupun rasanya sedih, kita tidak ada anggaran, Karena tidak ada APBD Perubahan, namun harus diupayakan, "jelas Wan Thamrin Hasyim. 

Baca: Sekitar 5,5 Kilometer dari Titik Awal Jatuhnya Pesawat, Petugas Temukan Serpihan Tubuh

Maka sebagai solusinya lanjut Wan Thamrin Hasyim akan dilakukan pengambilan atau pergeseran anggaran dari anggaran lainnya, seperti anggaran yang ada di Biro Kesra bisa dialihkan ke MTQ

"Anggaran cubit mencubit ini sudah dikordinasikan dengan Dirjen Keuangan tidak melanggar aturan, "ujar Wan Thamrin Hasyim. 

Sementara ketua LPTQ Riau Asy'ari Nur mengatakan memang pelaksanaan MTQ tahun 2018 Riau dihadapkan pada permasalahan kekurangan anggaran, namun menurutnya bisa diupayakan dengan cara lain. 

Baca: Sah Menikah, Maia Punya Panggilan Baru Buat Irwan, Dul Tulis Begini!

"Kita alami problem anggaran biasanya dimasukkan pada APBD Perubahan, namun tahun ini tidak ada. Saya yakin masih ada peluang lain dan tidak menutup kemungkinan dengan cara lain, "ujar Asy'ari Nur. 

MTQ tingkat Provinsi ini rencananya digelar 11 sampai 19 Desember dan akan dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan. 

" Yang dilakukan efisiensi itu untuk acara Seremonial, astaka, tempat pertandingan banyak pakai mesjid, namun tidak mengurangi acara, semua cabang diperlombakam, "jelasnya.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved