Tour de Singkarak

Andra The Backbone dan Ucok Baba Akan Meriahkan Grand Opening Tour de Singkarak 2018 di Bukittinggi

Grand Opening event balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) ke 10 tahun 2018 yang akan digelar pada 3 November ini.

Andra The Backbone dan Ucok Baba Akan Meriahkan Grand Opening Tour de Singkarak 2018 di Bukittinggi
Istimewa
Acara Grand Opening TdS di Bukittinggi 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Grand Opening event balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) ke 10 tahun 2018 yang akan digelar pada 3 November ini di Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi, akan dimeriahkan oleh berbagai pertunjukkan hiburan. 

Baca: Aktor Laga George Taka Meninggal Dunia, Diduga Derita Penyakit Jantung

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bukitttinggi Erwin Umar mengatakan, beberapa kegiatan pertunjukkan hiburan itu di antaranya penampilan grup band papan atas Indonesia, yaitu Andra and The Backbone. Kemudian juga hadir komedi Tanah air Ucok Baba dan Inces.

"Andra and The Backbone nantinya akan menghibur para peserta balap sepeda TdS, termasuk para wisatawan dan masyarakat Sumbar yang datang berkunjung ke Bukittinggi," kata Erwin Umar saat dihubungi tribunpadang.com dari Padang, Jumat (2/11/2018).

Sebelum acara pertunjukkan musik, Erwin menyebut bahwa pada acara Grand Opening TdS, yaitu Parade TdS dan pesta kembang api.

Baca: Jasad Penumpang Masih di Kursi Pesawat, Bangkai Lion Air JT 610 yang Jatuh akan Diangkat Crane

Kemudian untuk pembukaan TdS, ditandai dengan perkursi gandang tasa yang nantinya juga akan diikuti oleh menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Besok malam (Sabtu,red) Pak Menteri Arief bersama Pak Gubernur Sumbar dan Pak Walikota Bukittinggi membuka TdS dengan melakukan perkursi gandang tasa yang merupakan seremoni puncak dari Grand Opening TdS," ujarnya.

Erwin juga menuturkan bahwa Grand Opening TdS yang dipusatkan di Lapangan Kantn itu sudah dimulai sejak 28 Oktober kemarin dengan kegiatan yang digelar berupa Fun Bike, TdS Idol, Gala Diner. Bahkan pada Selasa hingga Kamis kemarin, juga ada kegiatan pagelaran multi etnis.

Di antaranya, kegiatan pertunjukan dari etnis budaya Minang, Melayu dan Batak. Kemudian, juga ada penampilan multi etnis dari China, India, Tapanuli, Nias, Jawa dan Jepang.

Baca: Cerita 5 Saksi Mata Jatuhnya Lion Air JT 610, di Tengah Roda Muncul Asap, Berputar dan Menukik

Kegiatan tersebut digelar, karena menurutnya, Bukittinggi sebagai kota wisata dihuni oleh masyarakat heterogen yang terdiri dari berbagai etnis, agama dan budaya.

"Sedangkan untuk Grand Star TdS yang diadakan pada 4 November, juga akan kami gelar pertunjukkan silek tradisi, tansa tambua dan antraksi minat khusus," pungkas Erwin.(*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved