Lion Air Jatuh

Otoritas Australia Larang Pejabatnya Terbang dengan Lion Air, Begini Tanggapan Dirut Lion Air

Edward Sirait meminta penjelasan kepada otoritas Australia terkait imbauan para pejabatnya untuk tak menggunakan jasa penerbangan Lion Air

Otoritas Australia Larang Pejabatnya Terbang dengan Lion Air, Begini Tanggapan Dirut Lion Air
Capture YouTube KompasTV
Direktur Utama (Dirut) Lion Air Edward Sirait menanggapi otoritas Australia yang mengimbau para pejabatnya tak menggunakan maskapai Lion Air. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Direktur Utama (Dirut) Lion Air Group, Edward Sirait, meminta penjelasan kepada otoritas Australia terkait imbauan pada para pejabatnya untuk tak menggunakan jasa penerbangan Lion Air.

Dilansir TribunWow.com dari KompasTV, Jumat (2/11/2018), ia mengaku sedih atas imbauan otoritas Australia pada para pejabatnya agar tak menggunakan maskapai Lion Air.

Kendati demikian, Edward menyebut bahwa setiap konsumen berhak menentukan pilihan.

Namun ia akan terus menyampaikan pada publik, bahwa Lion Air adalah maskapai penerbangan yang memenuhi standar keselamatan.

"Kami akan terus menyampaikan kepada publik bahwa kami juga perusahaan penerbangan yang memenuhi standar keselamatan dengan mempunyai fasilitas pelatihan, fasilitas perawatan sebagaimana diamanatkan oleh industri penerbangan yang menjadi dasar untuk melatih orang dan melatih pesawat," ujarnya.

"Kami juga punya standar keselamatan yang sudah diaudit oleh internasional. Kami juga punya sertifikasi IOSA (IATA Operational Safety Audit)," imbuhnya.

Baca: Tarik Ulur Perceraian dengan Dipo Latief, Nikita Mirzani: Dipo Tuh Tahu Niki Sayang Banget sama Dia

Baca: Gen Halilintar Cover Lagu Karna Su Sayang, Jadi Trending di Youtube! Ini Liriknya

Terkait imbauan otoritas Australia, Edward Sirait menyebutkan bahwa keputusan tersebut perlu mereka renungkan sebagai sebuah masukan.

"Kami akan coba melihat, mencari apa catatan yang dijadikan dalam proses penentuan sikap itu, sebagai bahan yang akan kami pelajari untuk perbaikan internal," tutur Edward.

Lihat videonya di bawah ini.

Baca: Link Streaming Indonesian Idol Junior 2018 Pukul 14.55 WIB: Saksikan Top 9 Disini

Baca: Stroke di Usia 20-an,Wanita Cantik ini Ceritakan, Kehidupan Malamnya

Baca: Jasad Penumpang Masih di Kursi Pesawat, Bangkai Lion Air JT 610 yang Jatuh akan Diangkat Crane

Diberitakan sebelumnya, tak lama setelah pesawat Lion Air JT 610 jatuh di Tanjung Karawang kemarin, Senin (29/10/2018), Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) memberikan imbauan kepada stafnya.

Halaman
12
Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved