Padang

Wow, Juara Olimpiade Akutansi Berkesempatan Kuliah di PNP Tanpa seleksi

Politeknik Negeri Padang (PNP) kembali menggelar Olimpiade Akuntansi Tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera ke-X.

Wow, Juara Olimpiade Akutansi Berkesempatan Kuliah di PNP Tanpa seleksi
Tribun Pekanbaru/Riki Suardi
Ratusan pelajar SMA/SMK/MA dan mahasiswa se-Sumatera ikuti Olimpiade Akutansi di PNP. 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Politeknik Negeri Padang (PNP) kembali menggelar Olimpiade Akuntansi Tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera ke-X.

Baca: Kronologi Sertu Marinir Hendra Temukan Black Box Lion Air di Laut, Lawan Arus dan Gali Lumpur

Menariknya, pada olimpiade yang digelar Kamis (1/11/2018) kemarin itu, semua juara pun diberikan kesempatan untuk kuliah di PNP tanpa mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru.

"Juara I sampai III kami berikan kesempatan untuk kuliah di PNP pada prodi Akutansi tanpa seleksi, merupakan apresiasi kami bagi para juara. Bahkan, mereka lebih diprioritaskan," kata Direktur PNP Surfa Yondri kepada tribunpadang.com, Jumat (2/11/2018).

Baca: Curhatan Valentino Rossi Setiap Kali Saya Kalah, Mereka Menyuruh Saya Pensiun

Olimpiade Akuntansi yang ditaja PNP, lanjut Surfa Yondri, juga diikuti oleh mahasiswa se-Sumatera, dan olimpiade ini bagi PNP, merupakan sebuah komitmen dan bagian dari pendidikan vokasi yang bersifat aplikatif.

Ratusan pelajar SMA/SMK/MA dan mahasiswa se-Sumatera ikuti Olimpiade Akutansi di PNP.
Ratusan pelajar SMA/SMK/MA dan mahasiswa se-Sumatera ikuti Olimpiade Akutansi di PNP. (Tribun Pekanbaru/Riki Suardi)

Bahkan bagi peserta, olimpiade ini sekaligus menjadi ajang persaigan bagi para peserta.

"Ini ajang persaingan, khususnya bagi yang menyenangi pelajaran akuntasi. Olimpiade ini tentunya juga dapat menimbulkan sikap kritis dan menimbulkan daya saing yang bagus pastinya bagi diri para peserta," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Akuntansi Amy Fontanella memaparkan nama-nama juara Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/SMK/MA. Untuk juara I tingkat SMK, kata dia diraih oleh Hafiz Syahputra dari SMK Negeri 2 Padang.

"Kemudian juara II diraih oleh Bunga Bea Puspa, dan Juara III Richi Lala. Juara II dan III ini merupakan siswa dari SMK Negeri 2 Bukittinggi," kata Amy Fontanella.

Baca: Hadapi Singapura di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Garap Tiga Taktik

Sedangkan untuk juara Olimpiade tingkat SMA/MA, lanjutnya, juara I diraih Latifah Hanarif P dari SMA 1 Payakumbuh. Kemudia Juara II dan III, disabet oleh siswa dari SMA 1 padang Panjang, yaitu Ryan Dhanny Wibisana dan Ghozi Naufal Ali.

"Jadi, nama-nama juara Olimpiade Akutansi inilah yang berhak mendapatkan kesempatan untuk kuliah di Prodi Akutansi PNP tanpa seleksi untuk tahun ajaran baru yang akan datang. Mereka bebas menentukan pilihannya, apakah DIII atau DIV, tergantung keinginan mereka sendiri," ujarnya.

Olimpiade Akutansi tersebut, tambahknya, diikuti oleh 405 peserta yang terdiri dari 141 peserta dari 29 perguruan tinggi, dan SMA/SMK/MA sebanyak 264 yang berasal dari 50 sekolah se-Sumatera.

Baca: Tarik Ulur Perceraian dengan Dipo Latief, Nikita Mirzani: Dipo Tuh Tahu Niki Sayang Banget sama Dia

"Selain Olimpiade, juga digelar kegiatan Seminar Akuntansi Wakaf bagi 44 dosen dan guru maupun 30 orang Anggota IAI Sumbar dengan menhgadirkan Pengurus IAI Pusat dari Kompartemen Akuntan Syariah, Hidayatul Ikhsan, sebagai pemateri," tuturnya. (*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved