Padang

VIDEO: Detik-detik Jembatan Lubuk Kilangan Padang Roboh di Hantam Banjir

Hujan lebat mengguyur Kota Padang sejak Jumat (2/11/2018) siang hingga sore, menyebabkan air Sungai Baringin di Kecamatan Lubuk Kilangan meluap.

Lappran kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Hujan lebat mengguyur Kota Padang sejak Jumat (2/11/2018) siang hingga sore, menyebabkan air Sungai Baringin di Kecamatan Lubuk Kilangan meluap.

Bahkan, luapan air yang mencapai bibir bantaran sungai tersebut, membuat proyek pembangunan jembatan beton yang baru berjalan tiga bulan itu rusak parah.

Sebagian bangunannya pun roboh.

Baca: Harga Rumah Subsidi Diperkirakan Naik 2019, Saran Developer Ini: Beli Rumah Sebelum Awal Tahun

Baca: Cari Puing Pesawat Lion Air, Seorang Penyelam Tewas

Besi jembatan yang sudah terpasang di atas sungai itu pun juga amblas dan hanyut dibawa derasnya arus sungai yang mengalir hingga ke Bandar Bekali Kota Padang tersebut.

Eli (53), warga yang tinggal di tepi bantaran Sungai Baringin mengatakan bahwa jembatan beton itu hanyut sekitar pukul 16.00 WIB, dan merupakan jembatan yang menghubungkan Baringin dan Koto Lalang.

Baca: CPNS Riau Melahirkan Usai Tes SKD, Dibawa ke RS Zainab Pekanbaru

"Pembangunan jembatan tersebut masih dalam proses dan telah berjalan sekitar tiga bulan. Bahkan persentase pengerjaannya sudah ada sekitar 40 persen," katanya kepada tribunpadang.com, Jumat.

Sebelum hanyut, jembatan tersebut sempat tertahan oleh jembatan gantung yang ada di sampingnya. Namun karena kuatnya arus sungai, akhirnya besi jembatan yang telah dirangkai itu pun hanyut terseret arus.(*)

Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved