Pekanbaru

Manfaatkan Dana OSR, BPJS Kesehatan Bangun Taman Batu Refleksi di RTH Tunjuk Ajar

Dinas PUPR Pekanbaru, menerima secara simbolis bantuan taman batu refleksi di RTH Tunjuk Ajar Integritas.

Manfaatkan Dana OSR, BPJS Kesehatan Bangun Taman Batu Refleksi di RTH Tunjuk Ajar
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Penyerahan secara simbolis bantuan taman batu refleksi dari BPJS Kesehatan Sumbagteng Jambi, kepada Kepala Dinas PUPR Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pekanbaru, menerima secara simbolis bantuan taman batu refleksi yang dibangun di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Anjar Integritas Jalan Ahmad Yani, dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada Senin (5/11/2018).

Acara yang berlangsung di kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Subagteng Jambi di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru itu, dihadiri Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sumbagteng Jambi, Siswandi, dan Kadis PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Baca: Viral! Selebgram Cantik dengan Follower 408k Ini Ternyata Robot, Berasal dari Indonesia Lho!

Taman batu refleksi yang dibangun menggunakan anggaran Organization Social Responsibility (OSR) BPJS Kesehatan pada tahun 2018 tersebut, dapat dimanfaatkan warga kota Pekanbaru sebagai sarana mengisi kesibukan saat berkunjung ke RTH Tunjuk Ajar Integritas.

Saat acara serah terima bantuan secara simbolis, taman batu refleksi itu dibangun menggunakan anggara OSR BPJS Kesehatan sebesar Rp30 juta.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sumbagteng Jambi, Siswandi mengungkapkan, taman batu refleksi di RTH itu sengaja dibangun sebagai bentuk menunjukkan apresiasi BPJS Kesehatan kepada seluruh masyarakat Pekanbaru yang sudah bergabung menjadi peserta pada Program JKN-KIS pemerintah yang dilaksanakan BPJS Kesehatan.

"BPJS Kesehatan mengharapkan taman batu refleksi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Sengaja ini yang kita bangun karena secara medis kalau digunakan masyarakat, bermanfaat sekali untuk kesehatan," jelas Siswandi.

Baca: Hanya dengan Menujukkan Jumlah Followers Instagram Anda bisa Makan Gratis di Restaurant Ini

Pembangunan taman batu refleksi dilakukan di RTH Tunjuk Ajar Integritas juga karena RTH ini setiap hari selalu dipadati ribuan pengunjung dan menjadi salah satu kawasan santai bagi masyarakat kota.

"Semoga masyarakat dapat menjaganya dan tidak ada yang merusak keberadaan taman ini," terang Siswandi.

Kadis PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengapresiasi BPJS Kesehatan karena pembangunan taman batu refleksi ini begitu sejalan dengan program pemerintah, khususnya Pekanbaru.

Baca: VIDEO: Perayaan Pemain Tiga Naga Usai Juara Piala Soeratin U-17 Zona Riau Musim 2018

Di waktu mendatang, Pemko Pekanbaru memiliki beberapa program atau rencana dengan lebih memperbanyak jumlah taman kota yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai lokasi santai atau mengisi waktu luang.

"Taman Batu Refleksi ini sangat bermanfaat. Ke depan kita harapkan semakin banyak lagi dari BPJS Kesehatan, dan kita tunggu di taman-taman lainnya," ungkapnya. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved