Berita Riau

Teken Mou KUA PPAS RAPBD Tidak Sesuai Jadwal, Banggar Yakin Tetap Selesai Tepat Waktu

Target MoU KUA PPAS RAPBD 2019 tidak tercapai untuk terlaksana pada 31 Oktober 2018 lalu.

Teken Mou KUA PPAS RAPBD Tidak Sesuai Jadwal, Banggar Yakin Tetap Selesai Tepat Waktu
foto/net
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Target MoU KUA PPAS RAPBD 2019 tidak tercapai untuk terlaksana pada 31 Oktober 2018 lalu.

Pasalnya pembahasan anggaran antara pihak Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Riau belum ada titik temu.

Padahal pada akhir November 2019 ini, pembahasan RAPBD 2019 wajib selesai dan ketuk palu. Jika tidak, maka akan ada sejumlah risiko dan sanksi yang dikenakan kepada pihak DPRD ataupun dari Pemprov Riau.

Salah seorang anggota Banggar DPRD Riau, Aherson mengatakan, bahkan masih ada perbedaan pendapat angka antara pihak Banggar dan TAPD terkait angka APBD 2019.

"Saat ini APBD masih dalam pembahasan, terkait finalisasi belanja dan pendapatan," kata Aherson kepada Tribun, Senin (5/11).

Adapun perbedaan angka pendapatan antara Pemprov dan DPRD Riau mencapai Rp 1 miliar. Dari Pemprov Riau angkanya Rp 8,3 triliun, sedangkan DPRD Riau angkanya Rp 9,3 triliun.

"Selain itu, Pemprov Riau katanya penyusunan anggaran masih mengacu pada APBD 2018. Mengapa harus mengacu pada penyusunan anggaran APBD 2018, harusnya kan dengan regulasi yang baru saja," tuturnya.

Namun walau MoU KUA PPAS terlambat dilaksanakan dari jadwal yang direncanakan sebelumnya, menurut Aherson pihaknya tetap optimis pembahasan akan selesai tepat waktu, berikut dengan ketuk palu APBD 2019, yang paling lambat batasnya pada akhir November 2018 ini.

"Kita optimis bisa selesai sebelum akhir bulan ini. Karena penandatanganan MoU diperkirakan tidak lama lagi, selanjutnya bisa dilakukan pembahasan di komisi dan Banggar, kemudian ketuk palu," tuturnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved