Breaking News:

Pelalawan

Sepekan Pelaksanaan Operasi Zebra, Polres Pelalawan Jaring 99 Pengendara

Operasi zebra muara takus 2018 yang digelar Polres Pelalawan telah berlangsung selama enam hari sejak dimulai tanggal 30 Oktober lalu.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Operasi zebra yang digelar personil Polres Pelalawan. 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI -  Operasi zebra muara takus 2018 yang digelar Polres Pelalawan telah berlangsung selama enam hari sejak dimulai tanggal 30 Oktober lalu.

Hingga Senin (5/11/2018) lalu puluhan pengendara telah terjaring petugas.

Baca: MTQ XVII Tingkat Kabupaten Pelalawan Resmi Digelar, Bupati Harris Sampaikan Pesan Saat Pembukaan

Pengendara yang terjaring polisi selama razia mencapai 99 yang terdiri dari 48 tilang dan 51 teguran. Hasil operasi yang digelar di beberapa titik di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pelalawan serta jalan protol lainnya.

"Teguran diberikan kepada pengendara yang pelanggarannya ringan. Sedangkan untuk pelanggaran berat petugas di lapangan langsung memberikan tilang," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, kepada tribunpelalawan.com, Selasa (6/11/2018).

Baca: Ini Rincian Jumlah Khafilah Setiap Kecamatan Serta Cabang Lomba pada MTQ XVII Pelalawan

Dari 48 pengendara yang diberikan tilang, sebagian besar merupakan pengguna sepeda motor dengan jumlah 47 berkas dan pelanggaran mobil hanya satu berkas.

Dimana pengendara mobil yang ditilang lantaran tak memakai safety atau sabuk pengamanan dalam mobil.

Sedangkan jenis-jenis pelanggaran pemotor yakni tak memakai helm SNI sebanyak 12 pelanggar, melawan arus lima berkas, ada dua pengendara yang ditilang lantaran menggunakan telepon genggam saat berkendara.

Serta pelanggaran lain-lain mencapai 28 berkas.

Baca: Video: Live Streaming Indonesia vs Malaysia Piala AFF Futsal 2018, Live MNC TV Pukul 14.00 WIB

Petugas juga menyita barang bukti dari para pengendara yang ditilang diantaranya Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 12, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) 32, dan Kendaraan Bermotor (Ranmor) yang diamankan sebanyak empat unit.

"Kita terus mengimbau kepada masyarakat untuk menaat aturan lalu lintas serta melengkapi dokumen kendaraannya. Paling tidak untuk kemanan dan menekan angka kecelakaan," tandas Kapolres Kaswandi. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved