Breaking News:

Pekanbaru

Mantan Pejabat dan Mantan Wakil Rakyat Enggan Kembalikan Mobil Dinas, Firdaus: Jangan Sampai Malu

Mantan pejabat dan mantan wakil rakyat enggan kembalikan mobil dinas, Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT ingatkan jangan sampai malu

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Untuk proses audit barang oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan di Pemerintah Provinsi Riau, seluruh Kendaraan Dinas milik Pemprov Riau dilakukan cek fisik di halaman kantor Gubernur Riau Rabu (4/4/2018). 

Mantan Pejabat dan Mantan Wakil Rakyat Enggan Kembalikan Mobil Dinas, Firdaus: Jangan Sampai Malu

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mantan pejabat dan mantan wakil rakyat enggan kembalikan mobil dinas, Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT ingatkan jangan sampai malu.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengingatkan kepada para mantan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru dan mantan anggota dewan Kota Pekanbaru serta perorangan yang mengatasnamakan organisasi untuk segera mengembalikan mobil dinas yang masih dikuasainya.

Baca: Suami yang Tikam Istri di Riau Sudah Pisah Ranjang, Sri Tewas di Perjalanan ke Rumah Sakit 

Baca: 4 Tahun Tidak Dikeruk, Begini Kondisi Saluran Air Dumai

Pasalnya mobil dinas tersebut bukan lagi menjadi hak mereka.

"Soal aset daerah inikan bukan hanya jadi perhatian pemerintah kota Pekanbaru saja, namun juga oleh auditor negara. Karena aset daerah itu juga merupakan aset negara," kata Firdaus, Selasa (6/10/2018).

Firdaus kembali mengingatkan kepada para oknum yang tidak berhak lagi menggunakan mobil dinas tersebut untuk dapat segera mengembalikannya, karena jika nanti sudah dikirimkan tiga kali surat namun belum kunjung dikembalikan, maka akan dilakukan upaya pengambilan paksa.

Baca: 740 Pelanggaran dalam Sepekan Operasi Zebra Muara Takus 2018 di Dumai

Baca: Perusahaan yang Bandel Bayar UMK Siap-siap Jadi TO Disnaker, Ini Kata Wakil Rakyat

"Kami harapkan kerjasama untuk mengembalikan mobil dinas ini, jangan lah sampai ditarik Satpol PP, nanti malu. Lebih baik segera kembalikan saja," ujarnya.

Firdaus menginstruksikan kepada instansi terkait dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Pekanbaru bersama Satpol PP dapat bersinergi dan bekerja maksimal untuk mengejar aset pemerintah tersebut.

"BPKAD dan Satpol PP saya harapkan untuk bisa bekerja maksimal. Karena mereka adalah instansi teknis nya. Memang selama ini mereka juga sudah bekerja, meskipun hasilnya belum 100 persen,"katanya.

Baca: Perusahaan yang Bandel Bayar UMK Siap-siap Jadi TO Disnaker, Ini Kata Wakil Rakyat

Baca: Kronologi Suami Tikam Istri di Riau, Sri Sempat Tegur Riko Sebelum Dikejar dan Ditikam Badik 6 Kali

Sebelumnya, Kepala Bidang Aset BPKAD Kota Pekanbaru, Defino Efka mengatakan, Jika sudah tiga surat yang dikirimkan tidak juga digubris, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas berupa pengambilan secara paksa.

"Jadi untuk tindakan berupa pengambilan paksa ini, kami akan bekerjasama dengan Satpol PP. Dimana mobil itu terlihat, akan langsung diambil. Jika yang membawa mobil tersebut tidak mau menyerahkan kuncinya, maka akan kami bawa tukang kunci," tegasnya.

Tindakan tegas tersebut dilakukan, lanjut Defino, karena hingga saat ini masih ada mobil dinas yang dikuasi oleh orang-orang yang sebenarnya tidak berhak lagi.

Baca: KONI Bengkalis Salurkan Hasil Penggalangan Dana Gempa dan Tsunami Sulteng ke Baznas Bengkalis

Baca: Pedagang Pasar Induk Sementara Enggan Dipindahkan ke Lokasi Baru

Orang-orang tersebut tidak lagi menjabat dalam ikatan kedinasan atau pensiun bagi PNS, dan sudah dihapuskannya pemberian fasilitas mobil dinas bagi anggota DPRD karena sudah diganti dengan tunjangan transportasi.

"Ada juga mobil dinas yang dikuasai perorangan yang mengatasnamakan organisasi. Tapi pemakaian mobil dinas tersebut juga tidak mengurus prosedur dan syarat-syarat yang harus dilengkapi, sehingga bisa dikatakan penggunaan mobil tersebut ilegal," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved