Breaking News:

Pelalawan

MTQ XVII Tingkat Kabupaten Pelalawan Resmi Digelar, Bupati Harris Sampaikan Pesan Saat Pembukaan

MTQ XVII dibuka langsung oleh Bupati Pelalawan, HM Harris, yang diikuti seluruh khafilah dari 12 kecamatan serta dihari ribuan masyarakat Pelalawan.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Pembukaan MTQ XVII Pelalawan. Bupati Harris menyerahkan tropi piala bergilir kepada panitia pelaksana saat pembukaan MTQ, Senin (5/11/2018) lalu. 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII tingkat Kabupaten Pelalawan digelar di lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci pada Senin (5/11/2018) malam.

Seremoni pembukaan berlangsung meriah dengan kesan yang cukup megah.

Pembukaan MTQ XVII Pelalawan
Pembukaan MTQ XVII Pelalawan (Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung)

MTQ XVII dibuka langsung oleh Bupati Pelalawan, HM Harris, yang diikuti seluruh khafilah dari 12 kecamatan serta dihari ribuan masyarakat Pelalawan.

Pembukaan MTQ XVII Pelalawan. Bupati Harris memukul beduk saat pembukaan MTQ, Senin (5/11/2018) lalu.
Pembukaan MTQ XVII Pelalawan. Bupati Harris memukul beduk saat pembukaan MTQ, Senin (5/11/2018) lalu. (Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung)

Jika beberapa jam sebelumnya pelepasan pawai taaruf diguyur hujan deras, seremoni pembukaan berjalan lancar tanpa gangguan cuaca.

Baca: Liga 2 Hari Ini: PSS Sleman Vs Madura FC Babak 8 Besar, Live TvOne Pukul 15.00 WIB

Astaka yang didekorasi dengan ornamen mewah serta pencahayaan lampu yang megah, menambah meriah perlombaan keagamaan itu. Dipadu dengan tari persembahan dan pembacaan ayat suci aquran oleh qoriah berprestasi.

Dalam sambutannya, Bupati Harris berpesan agar seluruh khafilah berlombang dengan sportif dan mengedepankan nilai-nilai keagamaan dibanding persaingan untuk juara.

Pembukaan MTQ XVII Pelalawan. Bupati Harris menyerahkan tropi piala bergilir kepada panitia pelaksana saat pembukaan MTQ, Senin (5/11/2018) lalu.
Pembukaan MTQ XVII Pelalawan. Bupati Harris menyerahkan tropi piala bergilir kepada panitia pelaksana saat pembukaan MTQ, Senin (5/11/2018) lalu. (Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung)

Kontingen lomba dari masing-masing kecamatan mempersiapkan diri dan kesehatan untuk menjalani rangkaian pertandingan hingga tanggal 10 November mendatang.

"Melalui MTQ ini harus ada hikmah yang dapat dipetik dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah masyarakat," ungkap Harris dari atas podium.

Baca: Waspada Angin Kencang dan Petir Masih Terjadi di Riau

Bupati Pelalawan dua periode ini menyampaikan kepada sleuruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kerukunan umat beragama.

Warga hendaknya tidak mudah terpancing dan terhasut oleh isu-isu yang beredar saat ini, khususnya melalui Media Sosial (Medsos).

Banyaknya hasutan-hasutan dari luar daerah untuk mengadudomba antar umat yang selama ini hidum berdamai dan berdampingan di Pelalawan.

Ada 32 paguyuban serta beragam agama yang dianut warga Pelalawan. Hendaknya tidak dirusak oleh hal-hal yang membuat gaduh dan berujung ke konflik sosial.

"Ketenangan di Pelalawan jangan sampai terganggu oleh orang dari luar Pelalawan. Selama ini kita hidup berdampingan, mencari nafkah, berskolah dengan tenang," tandasnya.

Baca: Lirik Lagu Allahumma Labbaik, Single Kedua Sabyan Gambus, #3 Trending Youtube Hari Ini

Setelah seremoni pembukaan, penyerahan tropi piala bergilir MTQ Pelalawan diserahkan dari pemenang sebelumnya yakni Kecamatan Bandar Seikijang kepada panitia. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved