Breaking News:

Bengkalis

Pelanggar Terbanyak Pengguna Sepeda Motor, Sepekan Operasi Zebra Muara Takus, Ini Penyebabnya

Pelanggar terbanyak pengguna sepeda motor dalam sepekan Operasi Zebra Muara Takus 2018 di Bengkalis, ini penyebabnya

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Operasi zebra yang digelar personil Polres Pelalawan. 

Pelanggar Terbanyak Pengguna Sepeda Motor, Sepekan Operasi Zebra Muara Takus, Ini Penyebabnya

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com, Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Pelanggar terbanyak pengguna sepeda motor dalam sepekan Operasi Zebra Muara Takus 2018 di Bengkalis, ini penyebabnya.

Sepekan pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018 Satlantas Polres Bengkalis'> Satlantas Polres Bengkalis sudah banyak melakukan penengakan hukum terkait pelanggaran lalulintas yang membahayakan keselamatan Pengendara.

Baca: VIDEO: Oprasi Zebra di Bengkalis, Pelanggaran Didominasi Pengedara Roda Dua

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Piala AFF Futsal Indonesia vs Malaysia, Skor Sementara 5-6

Hal ini diungkap Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Ricky M Mandey SIK kepada Tribunbengkalis.com pada Selasa (6/11) siang saat melakukan operasi stasioner di depan kantor Lantas Polres Bengkalis.

Menurut Kasatlantas pada operasi kali ini pelanggaran yang dilakukan penindakan di dominasi oleh pelanggaran kendaraan roda dua, dengan jenis pelanggaran yang terbanyak di dominasi tidak menggunakan helm untuk pulau Bengkalis.

Kemudian di daerah Mandau tepatnya kota Duri pelanggaran di dominasi pengendara melawan arus serta tidak melengkapi surat surat Kendaraan.

Baca: FOTO: Mengecat Jembatan Siak III

Baca: Selesaikan Ujian CAT CPNS 2018 dalam 29 Menit, Pelamar CPNS Kemenkeu Ini Lolos Passing Grade

Selain upaya penegakan hukum, dalam pelaksanaan operasi Zebra juga dilakukan sosialisasi langsung ke sejunlah sekolah dan instansi yang ada di Bengkalis maupun Mandau.

Sepekan operasi Zebra di Bengkalis, memang sedikit mengalami kendala saat petugas melakukan razia Operasi Zebra tahun ini.

Kendala berupa cuaca dimana saat operasi sepekan ini sering terjadi hujan.

"Sehingga beberapa kegiatan penegakan hukum terpaksa kita pending saat hujan sepekan terakhir, sehingga target penegakan hukum terhadap pelanggar masih di bawa target yang di capai pada sepekan ini," kata Kasatlantas.

Baca: Harga TBS Sawit Kembali Turun, Berikut Data Harga TBS Sawit di Riau Sepekan ke Depan

Baca: VIDEO: Pesawat Akan Angkut Durian 3 Ton Durian, Penumpang Kompak Turun Karena Aroamnya

Meskipun terkendala cuaca pihak Lantas masih terus berupaya melakukan razia di saat kondisi cuaca cerah, sehingga pihaknya berupaya memenuhi target penindakan yang telah ditetapkan.

Sementara itu dari pantauan Tribunbengkalis.com di lapangan giat razia Operasi Zebra dilakukan secara humanis oleh personil Satlantas Polres Bengkalis'> Satlantas Polres Bengkalis, dengan melakukan seyum sapa salam kepada pengguna jalan yang diberhentikan.

Kemudian penindakan juga dilakukan dengan tilang elektronik.

Pelanggar tidak perlu repot repot mengikuti sidang atad pelanggaran yang dilakukan, tinggal membayarkan denda tilang melalui ATM Bank yang telah ditentukan.

Baca: Satpol PP Pekanbaru Tertibkan Pedagang Bunga Dadakan di Depan Hotel Pangeran

Baca: 500 Pesilat Riau Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru

Dalam sepekan terakhir jumlah penidakan di lakukan Satlantas Polres Bengkalis'> Satlantas Polres Bengkalis Tilang dilakukan sebanyak 414 pelanggaran.

Sementara teguran sebanyak 35 pelanggaran.

Sementara kegiatan penyuluhan dan memasangan spanduk sosialisasi operasi zebra dilakukan sebanyak 507 titik di kabupaten Bengkalis.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved