Breaking News:

Riau Rawan Banjir, Masyarakat Diminta Waspada Kurangi Aktivitas Luar

Provinsi Riau masuk musim penghujan, sehingga membuat sebagian wilayah Riau berpotensi mengalami banjir.

Penulis: Ikhwanul Rubby | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/ByntonSimanungkalit
Bhabinkamtibmas Desa Rantau Mepasai, Brigadir Masrizal bersama-sama dengan petugas KPBD Inhu membantu warga untuk menyeberangi jalan yang banjir . 

Laporan Ikhwanul Ruby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Provinsi Riau masuk musim penghujan, sehingga membuat sebagian wilayah Riau berpotensi mengalami banjir.

Analis BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin, Rabu (7/11) mengatakan berdasarkan peta prakiraan potensi banjir, untuk beberapa daerah di provinsi Riau termasuk pada level menengah atau cukup rawan untuk terjadinya banjir.

"Beberapa daerah dapat dilihat berada pada level tinggi potensi banjir. hal ini seiring dengan meningkatnya intensitas curah hujan harian pada bulan November yang merupakan salah satu puncak musim hujan tahunan untuk daerah Riau," ucapnya.

Baca: Jalan Terendam Banjir, Personil Polisi Ini Gendong Siswa SD Menyebrang Arus Deras

Bibin memberi peringatan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mengurangi aktifitas diluar ruangan ketika terjadi hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir dan angin kencang karena dapat membahayakan keselamatan jiwa.

"Kami menghimbau agar masyarakat memperbaiki saluran air yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan temasuk disungai karena dapat menghambat jalur alir air yang bisa menyebabkan banjir meluap," ujarnya.

Untuk pemerintah Bibin memberi masukan agar siaga dan menyediakan fasilitas evakuasi apabila diperlukan nanti nya.

Baca: 28 Sekolah di Inhu Terendam Banjir

Terkait kondisi cuaca Riau hari ini, pada dini hari akan mengalami cuaca cerah berawan.

Ini berpotensi hujan ringan yang bersifat lokal di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuansing, Dumai dan Bengkalis.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved