Kampar

VIDEO: Ikatan Keluarga DPRD Kampar Ajak Pelajar Deklarasi Anti Narkoba

Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) Kampar ikut mendorong pemberantasan peredaran Narkoba. Terutama di kalangan pelajar.

Laporan Wartawan tribunpekanbaru.com Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) Kampar ikut mendorong pemberantasan peredaran Narkoba. Terutama di kalangan pelajar. 

IKKD Kampar yang diketuai Yusneli, istri dari Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri mengajak pelajar mendeklarasikan anti Narkoba.

Pelajar juga mendeklarasikan penolakan maraknya peredaran Narkoba.

"Narkoba telah mengancam anak bangsa," demikian petikan deklarasi itu. Dengan tangan kanan di dada kiri, pelajar mengucapkan tiga poin deklarasi secara serentak.

Baca: Unggah Foto di Ranjang Bersama Istri Pengusaha, Pesepakbola Brazil, Correa Dimutilasi

Serangkaian kegiatan digelar di 10 SMA/SMK secara maraton.

Enam kegiatan telah dilaksanakan sejak 5 Nopember lalu. Pada Kamis (8/1/2018), kegiatan dipusatkan di SMA Negeri 1 Bangkinang Kota.

Dihadiri oleh Ahmad Fikri dan koleganya, Repol.

Sebelumnya, telah digelar di SMAN 1 Kampar Utara, SMAN 2 Rumbio Jaya, SMAN 2 Kuok, SMAN 1 Kampar Kiri dan SMKN 1 Gunung Sahilan.

Kemudian dilanjutkan pada Senin sampai Rabu (12-14/11) di SMAN 3 Tapung, SMAN 2 Tapung Hulu, SMAN 1 Kampar dan SMAN 2 Siak Hulu.

Baca: Mahmud Marzuki Gagal Dianugerahi Pahlawan Nasional,Tak Masuk Nama yang Diumumkan Presiden

Tiap deklarasi didahului penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan pencegahannya. IKKD bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Riau, Pusat Pelayananan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan GRANAT Kampar dalam penyampaian materi.

Yusneli menjelaskan, kegiatan ini dilatarbelakangi kekhawatiran terhadap maraknya penyalahgunaan Narkoba. Peredarannya bahkan sudah sampai ke kalangan pelajar.

"Ini yang kekhawatiran keluarga dan para orang tua," ungkap Yusneli didampingi Bendahara IKKD, Rani Haerani. Ia mengatakan, IKKD ingin ikut berpartisipasi dalam usaha pemerintah memberantas Narkoba.

Baca: VIDEO: Pertandingan AS Abadi vs PS Bangka Selatan 3-2 Liga 3 Putaran Nasional Pendahuluan

Menurut Yusneli, pemahaman tentang bahaya Narkoba mesti melekat pada pelajar. Di samping peran keluarga dan sekolah juga sangat besar untuk menghindarkan anak-anak dari jerat mengerikan dari Narkoba.

"Anak-anak kita harus sadar dan betul-betul tahu, kalau Narkoba akan menghacurkan masa depannya," tandas Yusneli. Ia berharap, kegiatan IKKD ini berdampak untuk menyelamatkan penerus bangsa dari ancaman Narkoba. (*)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved