Berita Riau

Periskasel Peringati Hari Pahlawan melalui Aksi Donor Darah

Persatuan Istri Karyawan Telkomsel (Periskasel) peringati Hari Pahlawan melalui aksi donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)

Periskasel Peringati Hari Pahlawan melalui Aksi Donor Darah
Tribun Pekanbaru/Ikhwanul Rubby
Periskasel Peringati Hari Pahlawan melalui Aksi Donor Darah 

Periskasel Peringati Hari Pahlawan melalui Aksi Donor Darah

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Persatuan Istri Karyawan Telkomsel (Periskasel) peringati Hari Pahlawan melalui aksi donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Wujud kepedulian kepada sesama, Telkomsel melalui Persatuan Istri Karyawan Telkomsel (PERISKASEL) bekerja sama dengan PMI menyelenggarakan aksi donor darah serentak di 3 kota, yakni Medan, Pekanbaru, dan Palembang, Kamis (9/11).

Baca: Dinsos Kampar Mengaku sudah Berusaha Maksimal Usulkan Mahmud Marzuki sebagai Pahlawan Nasional

Baca: Banjir Tidak Berpengaruh Terhadap Harga Sembako di Rohul

Para pendonor terlihat sangat antusias dengan aksi yang digelar di Telkomsel Graha Merah Putih Medan, GraPARI Sudirman Pekanbaru, dan Gedung MDP lt.6 Palembang ini.

Kegiatan ini menjadi salah satu Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel dalam bidang kesehatan sebagai bentuk Perayaan Hari Pahlawan 2018.

"Dengan melakukan aksi donor darah, kita memberikan sekitar 480 mililiter darah dari dalam tubuh agar dapat dimanfaatkan guna membantu orang lain," kata Ketua PERISKASEL Sumbagteng Baby Ariani Hutapea.

Baca: Ada Penawaran Menarik di Suzuki Customer Gathering Showroom Event

Baca: Klasemen Liga 1 2018 setelah Persib Bandung Dikalahkan PSMS, Persija Berpeluang Naik ke Posisi 2

Ia mengatakan hasil donor darah setelah diperiksa dan diuji keamanan serta kelayakan akan diberikan kepada pasien yang membutuhkan.

Menurutnya aksi donor darah ini menjadi wujud nyata kepedulian Telkomsel kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan berupa transfusi darah.

"Kegiatan ini menjadi bentuk perayaaan Hari Pahlawan dari kami untuk masyarakat," ucapnya.

Disampaikan melalui kegiatan ini tidak hanya memberi manfaat bagi orang yang membutuhkan darah, tetapi juga pendonor akan merasakan beberapa manfaat, seperti darah mengalir lebih lancar, peningkatan produksi sel darah merah, dan terjaganya kesehatan jantung.

 

Baca: Disperindag Dumai Akui Harga Komoditi Pangan di Dumai Masih Fluktuatif

Baca: Basarnas Ikut Pantau Bencana Banjir di Riau: Kami Siaga Jika Dibutuhkan

“Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan donor darah, serta meningkatkan kesadaran dan semangat persaudaraan kita untuk saling membantu satu dengan lainnya," tutupnya. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved