Berita Riau

Karnaval Anak Sekolah Berpakaian Pejuang Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan di Pulau Kijang

Karnaval anak sekolah berpakaian pejuang meriahkan peringatan Hari Pahlawan di Pulau Kijang, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau

Karnaval Anak Sekolah Berpakaian Pejuang Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan di Pulau Kijang
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Karnaval Anak Sekolah Berpakaian Pejuang Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan di Pulau Kijang 

Karnaval Anak Sekolah Berpakaian Pejuang Meriahkan Hari Pahlawan Di Pulau Kijang

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, RETEH - Karnaval anak sekolah berpakaian pejuang meriahkan peringatan Hari Pahlawan di Pulau Kijang, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Berbagai macam seragam mulai dari “ala-ala” pejuang tempo dulu, seragam Tentara, Polisi, Perawat, PNS memeriahkan karnaval budaya dan perjuangan pahlawan yang ditaja Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Reteh pada Jumat (9/11/2018).

Baca: 2 Pasangan Diamankan Satpol PP Padang Saat Berduaan di Kamar Hotel, Tak Bisa Tunjukkan Buku Nikah

Baca: Suka Modifikasi Mobil, Bergaul dan Bersosial

Karnaval diikuti oleh siswa-siswi sekolah yang ada di Kecamatan Reteh mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA yang menggambarkan perjuangan para pahlawan dalam pertempuran melawan penjajah untuk mempertahankan kemerdekaan.

Sontak saja sebanyak 17 peserta menjadi pusat perhatian masyarakat saat rombongan karnaval ini berkeliling di sejumlah jalan utama di Pulau Kijang.

Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi menuturkan,kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada jasa-jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca: CRV Club Indonesia Riau Kunjungi DCotoz

Baca: Beri Tausiyah Hanya 30 Menit, Ustaz Abdul Somad Puji Semangat Para Artis Ini di Hijrah Festival 2018

“Acara ini memang bertujuan memeriahkan hari Pahlawan serta memeberikan kesadaran bagi warga untuk untuk menghormati dan menghargai perjuangan para pahlawan yang Gugur demi memperjuangkan kemerdekaan,” Danramil.

Danramil berharap Kegiatan yang diselenggarakan dapat menggugah rasa nasionalisme yang kian waktu terkikis oleh perkembangan zaman.

Sementara itu, Wakil kepala sekolah SMUN 1 Reteh, Ibrahim yang juga hadir dalam kesempatan itu mengaku kagum kepada kreativitas siswa siswi Yang ada di Kecamatan Reteh.

Baca: VIDEO Live Streaming Manchester City Vs Manchester United, Cara Nonton di HP Via MAX Stream

Baca: INI JUMLAH, HASIL dan DATA Kelulusan SKD Berbasis CAT CPNS 2018 di Pemprov Riau

“Tentunya kita kagum dengan kreativitas yang dimiliki peserta, semoga dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan nasionalisme kita semua dan lebih mengenal sejarah serta perjalanan bangsa ini,” pungkasnya. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved