Pekanbaru

Peringati HKN Besok, Diskes Pekanbaru Gelar Kegiatan Pengobatan Gratis

Diskes Pekanbaru tidak mau melewatkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2018 ini, dengan rentetan seremoni.

Peringati HKN Besok, Diskes Pekanbaru Gelar Kegiatan Pengobatan Gratis
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
ILUSTRASI - Cek kesehatan gratis 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM - Diskes Pekanbaru tidak mau melewatkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2018 ini, dengan rentetan seremoni.

Namun Diskes akan menghelat berbagai kegiatan berbentuk pengobatan gratis, yang dipusatkan di RSUD Pekanbaru Madani, Senin (12/11/2018) besok, bersamaan dengan peringatan HKN tahun ini.

Baca: Tiga Orang Pak Ogah Diamankan Tim Gabungan dalam Razia

Baca: Ini Pesan Sukiman ‎pada Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Plt Kepala Diskes Pekanbaru Indra Pomi, Minggu (11/11/2018) menjelaskan, pengobatan gratis yang digelar mulai dari donor darah, pengobatan gratis ringan, pemeriksaan gula, kolesterol, asam urat, serta imunisasi vaksin MR.

"Sebelum kegiatan pengobatan gratis ini, kita gelar ucapara dulu di RSUD Madani. Dalam hal ini, kita juga mengundang masyarakat, untuk dapat berpartisipasi dalam memeriahkan HKN tahun ini di Pekanbaru," ajak Indra.

Pemeriksaan kesehatan ini dihelat Diskes semata-mata, agar masyarakat dan ASN yang hadir, bisa memeriksakan kesehatannya secara dini. Sehingga jika masyarakat mengalami gangguan kesehatan, bisa dilakukan tindaklanjut segera.

Lebih lanjut diharapkan, fokus HKN tahun ini, Diskes lebih menitikberatkan untuk mengajak masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, serta menerapkan pola hidup sehat.

Baca: Raih 5 Emas di Krapda Riau 2018, Zulaikhah Tasya Persembahkan Medali untuk Orangtuanya

Baca: Tahun Ini Tapping Box harus Dipasang di Secure Parking, Wakil Rakyat: Bapenda Jangan Banyak Teori

Tentunya hal ini dimulai dari diri sendiri, rumah pribadi, keluarga dan tempat lainnya. Sebab, jika tidak dimulai dari sekarang, maka budaya hidup bersih dan sehat, tidak akan dapat diwujudkan.

"Kita berharap dari kegiatan ini, dapat menumbuhkan semangat Pemerintah dalam memberikan jasa layanan kesehatan kepada masyarakat Kota Pekanbaru khususnya. Spesifik lagi, kita berharap, ini menjadi penyemangat bagi seluruh ASN kesehatan , Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kepada mayarakat dan melayani dengan sepenuh hati," pintanya.

Terkait pengobatan gratis sempena HKN tersebut, Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Heri Pribasuki sangat mengapresiasinya. Namun pengobatan gratis ini, tidak sampai di sini saja digelar. Namun harus dilaksanakan lebih luas lagi, sehingga makna dari peringatan HKN ini berarti bagi masyarakat. (Saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved