Berita Riau

VIDEO: Lapas Klas II A Bengkalis Peringati Hari Pahlawan Bersama Warga Binaan

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Bengkalis memperingati hari Pahlawan bertemakan The Gathering Of Heroes bersama warga

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis  memperingati hari Pahlawan bertemakan The Gathering Of Heroes bersama warga binaan dan keluarganya, Sabtu (10/11) kemarin.

Kegiatan Ghatering tersebut, pihak Lapas Sabtu pagi hingga siang memberikan kebebasan keluarga untuk berkunjung berkumpul bersama warga binaan dari pagi hingga siang di tempat kunjungan.

Tidaknya itu kunjungan kali ini juga fasilitasi live musik bagi keluarga yang mau menyumbangkan lagu.

Secara resmi kegiatan Gathering Of Heroes dibuka langsung oleh Kalapas Bengkalis Maizar.

Serta dirangkai dengan kegiatan fahsion show pakaian pernikahan adat beberapa daerah dan menyanyikan lagu lagu nasional.

Baca: Beli Cabai di Pasar Pagi Panam Pekanbaru Sandiaga Uno Bercanda akan Ladoi Mulut Politisi Kotor

Baca: Piala AFF 2018 Timnas Indonesia vs Timor Leste: Skuat Timnas Diperkuat Keturunan Amerika Serikat

Kegiatan ini diisi langsung oleh warga binaan Bengkalis. Serta melibatkan pegawai Lapas Bengkalis.

Maizar mengungkapkan, kegiatan berkumpul bersama keluarga kali ini dibuat secara bebas, dengan tujuan agar mereka warga binaan Lapas Bengkalis bisa saling isi mengisi atau bisa memulihkan hubungan antara petugas, keluarga dan masyarakat.

"Sehingga nanti, apabila para warga binaan bebas dan kembali ke masyarakat tidak lagi melanggar hukum dan mampu mengisi pembangunan serta bekerja secara mandiri," ungkap Maizar.

Baca: Video Guru Dikeroyok Siswa di SMK NU 03 Kaliwungu Kendal Viral, Ini Penjelasan Pak Guru Joko Susilo

Baca: VIDEO: Ambulans Pengantar Jenazah Ditarik Alat Berat Lantaran Jalan Rusak Berlumpur di Kampar Kiri

Mantan Kepala Lapas Nusakambangan ini juga menyampaikan, khusus pada hari ini acara The Gathering of Heroes dilakukan secara serentak di Indonesia.

Lapas Bengkalis mempersilahkan siapa saja yang akan berkunjung tanpa harus diatur jam kunjungan, guna menjalin kebersamaan dan memberikan kesempatan kepada keluarga warga binaan untuk berkekspresi positif, seperti menyanyi, fashion show atau menyampaikan aspirasi dan lainnya.

"Sebagaimana amanat Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami, bahwa warga binaan diharapkan setelah bebas nanti menjadi pahlawan bagi keluarga, bermanfaat bagi orang lain serta daerahnya dan tidak lagi melanggar hukum atau mereka menjadi pahlawan bagi masyarakatnya," tambahnya.

Menurut dia, memperingati Hari Pahlawan, para warga binaan juga diingatkan agar jangan melupakan sejarah dan perjuangan pahlawan tanpa pamrih, yang rela berkorban nyawa dan harta serta keluarga untuk melawan penjajah di negeri dan bangsa ini.

"Yang jelas kegiatan bertujuan, agar warga binaan tidak merasa berkecil hati, dan setelah mereka bebas tidak dikucilkan masyarakat. Karena warga binaan ini juga merupakan bagian dari masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved