Dinas PUPR Berniat Apel di Fly Over Simpang SKA. Sayang, Pembangunannya Tak Tuntas

Fly over simpang SKA batal diresmikan akhir tahun ini. Dinas PUPR Riau pun tak jadi menggelar apel hari bakti PU di tempat itu.

Dinas PUPR Berniat Apel di Fly Over Simpang SKA. Sayang, Pembangunannya Tak Tuntas
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Fly over simpang SKA, Pekanbaru, Riau tengah dalam tahap pengerjaan, Senin (15/10/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

LAPORAN WARTAWAN TRIBUNPEKANBARU.COM : Nasuha dan Aleksander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas PUPR berencana menggelar apel di fly over Simpang SKA Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada 3 Desember 2018 mendatang. Tak tanggung-tanggung, apel itu direncanakan bakal dipimpin Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim. Sayang, rencana itu batal.

Penyebabnya adalah belum selesainya pembangunan fly over simpang SKA itu. Padahal, sebelumnya, Kepala DInas PUPR Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto optimistis, fly over itu diresmikan pada akhir November ini.

"Saya rencananya kalau sudah selesai di SKA, mau Hari Bhakti PU di sana, pada 3 Desember. Jadi apel di sana sama Pak Plt Gubernur," ujarnya kepada tribunpekanbaru.com beberapa waktu lalu.

Baca: Video : Komisi IV DPRD Riau Tinjau Pembangunan Fly Over

Baca: Fly Over Pekanbaru di Mal SKA dan Jembatan Siak IV Dipastikan Tidak Tuntas Tahun 2018

Baca: Fly Over Pekanbaru Mulai Pemasangan Girder, akan Diresmikan di Hari Bakti PU

Bahkan, dipastikan, proyek fly over yang serentak pembangunannya dengan fly over simpang pagi Arengka, Pekanbaru itu dipastikan tak tuntas pada tahun 2018 ini.

Gagalnya penyelesaian fly over simpang SKA itu terungkap saat Komisi IV DPRD Riau melakukan kunjungan ke proyek itu.

Anggota Komisi IV DPRD Riau, Abdul Wahid mengatakan, dari 3 proyek yang dikunjungi pihaknya, dua di antaranya sudah dipastikan pihak kontraktor dan PUPR bahwa tak akan selesai tahun ini

Fly over simpang empat Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru tengah dalam tahap pengerjaan, Senin (15/10/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY).
Fly over simpang empat Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru tengah dalam tahap pengerjaan, Senin (15/10/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). (Tribun Pekanbaru/Theo Rizky)

"Untuk Flyover Simpang IV SKA, tadi Proyek Managernya, Sugianto menyampaikan ke kita, flyover di sana tidak akan selesai Desember ini. Demikian juga jembatan Siak IV," kata Wahid.

Wahid juga mengatakan, dirinya sudah mengingatkan sejak awal, baik kritik atau masukan, namun apa yang disampaikannya tersebut tidak begitu digubris.

"Semoga ada jalan keluarnya. Karena kalau tak selesai pasti mangkrak, karena tidak bisa dianggarkan langsung di APBD 2019, harus ada kajian dan audit terlebih dulu," ujarnya. 

Halaman
1234
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved