Berita Riau

VIDEO: Puluhan Massa Minta Polda Riau Usut Dugaan Korupsi Proyek PUPR Pemko Pekanbaru

Massa meminta kepolisian Polda Riau segera mengusut dugaan kasus korupsi sejumlah proyek di lingkungan pemerintahan Kota Pekanbaru.

Laporan videografer tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemuda Anti Korupsi Pengawal Nawacita Presiden melakukan aksi unjuk rasa di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang dan melakukan long march ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Jalan Jendral Sudirman, Kamis (15/11/2018).

Di Ditreskrimsus puluhan massa aksi kembali melakukan orasi dan menyanpaikan aspirasi mereka.

Massa meminta kepolisian Polda Riau segera mengusut dugaan kasus korupsi sejumlah proyek di lingkungan pemerintahan Kota Pekanbaru.

Baca: Tim BBKSDA Sudah Lihat Posisi Harimau Sumatera yang Terjepit Antara 2 Ruko di Inhil

Baca: Pembunuh Satu Keluarga Nainggolan di Bekasi Ditangkap, Masih Saudara Korban dan Sering Menginap

"Kami menduga adanya dugaan tindak pidana korupsi dan jual beli proyek di Dinas Perkim dan PUPR Kota Pekanbaru sebanyak 30 miliyar pada tahun anggaran 2017," jelas Koordinator Aksi Daniel Simanjuntak saat membaca pernyataan sikap.

Ia menambahkan ada pula dugaan korupsi proyek rehab Kantor Dinas Tata Ruang menjadi Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru.

"Senilai 2,5 miliar rupiah dan ada juga dugaan jual beli proyek dibagian umum Pemko Pekanbaru sebanyak 40 miliar tahun 2017/2018 pada pos bagian umum Pemko," tambahnya.

Baca: Bocah yang Diduga Diterkam Buaya di Rohul Riau Ditemukan, Sejumlah Luka Ditemukan di Perut dan Dada

Tidak hanya itu, dugaan terhadinya korusi menurut Daniel juga terjadi dibagian pelayanan publik senilai 8,7 miliar.

"Ini melibatkan pejabat-pejabat sentral yang ada di Lingkungan Pemko sebagaimana yang kami cantumkan dalam surat ini," katanya.

Dalam kesempatan tersebut massa aksi juga membawa beberapa spanduk yang bergambar sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru dan Anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Misalnya saja nama Sekda Kota Pekanbaru, M Noer, Kabag Umum, Edi Suherman, Kabag ULP, Musalimin.

Kemudian ada pula gambar dan nama Kabid Pertamanan PUPR, Edwar Riyansyah dan Anggota DPRD Pekanbaru, Ida Yulita Susanti dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Alex Kurniawan. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved