Salat di Museum Swasta Terbesar

20 Peserta RGE Journalism Workshop 2018 bergabung bersama ratusan partisipan dari sejumlah negara di acara Digital Media Asia Conference 2018

Tribun Pekanbaru/Hasanah Samhudi
Salat di Museum: Beberapa orang peserta RGE Journalism Workshop 2018 salat di sebuah ruang di Museum Liang Yi, Hong Kong, Rabu (7/11), di sela-sela acara News Day: Facebook Journalism Project. Di latar belakang terlihat satu barang antik utama museum, Pair of Cabinets. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Selama empat hari (6-9 November 2018), Tribun Pekanbaru mengikuti acara RGE Journalism Workshop 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Hong Kong. RGE (induk usaha Riau Andalan Pulp and Paper - RAPP) bekerjasama dengan Asosiasi Suratkabar dan Penerbit Dunia (WAN-IFRA), dengan mengikutkan peserta workshop pada Digital Media Asia Conference 2018.

Acaranya News Day: Facebook Journalism Project. Sejak awal, bukan cuma soal facebook-nya saja yang menarik minat. Melainkan lokasinya. Ya, gawe facebook ini berlangsung di lantai dua museum swasta terbaik di Hong Kong. Museum Liang Yi.

20 Peserta RGE Journalism Workshop 2018 bergabung bersama ratusan partisipan dari sejumlah negara di acara Digital Media Asia Conference 2018.

Baca: Ini Upaya Facebook Hadapi Akun Palsu

Kami sempat kesulitan menemukan lokasi museum. Pendamping lokal mengetahui Jalan Hollywood 181-199, Sheung Wan, Hong Kong, tempat museum berada.

Tapi dia tak paham lokasi pasti museum itu.

Setelah sempat bertanya kiri-kanan, lokasi yang dituju ternyata tak jauh, hanya sekitar 20 meter dari tempat kami turun dari bus wisata.

Tidak ada plang besar atau mewah bertuliskan “Liang Yi Museum”, misalnya, mengingat ini museum swasta terbesar. Museum ini dikenal memiliki furnitur antik dari era dinasti Ming dan Qing.

Yang kami temui adalah sebuah bangunan apartemen dengan di bagian depan terpasang tulisan”News Day: Facebook”, sebagai penanda lokasi acara Facebook.

Materi-materi yang disuguhkan facebook sungguh menarik karena menjadi garapan sehari-hari di kantor media. Tanpa terasa, sudah masuk waktu salat Lohor.

Baca: 50 Juta Akun Diretas, Cek Facebook Anda Sekarang! Silahkan Ikuti Langkah Berikut

Waktu salat di Hong Kong tidak jauh berbeda dengan waktu salat di Riau dan sekitarnya.

Halaman
1234
Penulis: hasanah samhudi
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved